5 Varian Smoothies Ini Dijamin Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama

By Nesya, Minggu, 22 Oktober 2017 | 01:52 WIB
Smoothie Red Bean Green Tea (Nesya)

SajianSedap.comSmoothies merupakan perpaduan buah-buahan yang bisa dicampur susu, krim, yoghurt, atau es krim. Perpaduan bahan ini membuat smoothies memiliki tekstur kental dan padat. Tekstur ini bisa menghadirkan rasa kenyang, sehingga kita tak perlu tergesa-gesa mencari makanan berat di kala perut sudah mulai berbunyi.

     Dari sekian banyak buah-buahan yang tersedia di pasaran, kita bisa memilih beberapa jenis buah yang mengandung serat cukup banyak agar rasa kenyang terasa pas diperut. Selain itu, perpaduan buah-buahan ini sudah pasti klop dipadukan dengan krim atau susu untuk dijadikan smoothies. Agar semakin beragam, bisa juga Dipadukan dengan kacang merah dan teh hijau. Berikut buah-buahan yang cocok diolah menjadi smoothies yang bisa membuat oeru kenyang lebih lama:

Banana & Strawberry Smoothies

      Buah pisang mudah ditemukan dan paling banyak dikonsumsi. Agar smoothies yang kita buat semakin variatif, bisa menggunakan pisang. Dalam 100 gram pisang, mengandung 2,6 gram kandungan serat. Rasa smothies pisang akan semakin segar saat mencampurkan buah stroberi. Kandungan serat pada 100 gram stroberi cukup tinggi, yaitu sekitar 2 gram. Jadi, jangan ragu membuat Banana & Strawberry Smoothies yang lezat dan segar.

(Baca juga: BANANA & STRAWBERRY SMOOTHIES)