Begini Cara Ashanty Tanggapi Pelanggan Judes di Restorannya, Kata-Katanya Menohok Banget!

By Lena Astari, Senin, 1 Oktober 2018 | 16:45 WIB
Begini Cara Ashanty Tanggapi Pelanggan Judes di Restorannya, Kata-Katanya Menohok Banget! (instagram.com/ashanty_ash)

SajianSedap.id – Yang namanya membuka bisnis itu memang susah-susah gampang.

Setelah beres dengan urusan lokasi, interior, perabotan dan segala macam, tibalah saatnya pelanggan berdatangan.

Menghadapi berbagai sifat orang pun butuh kesabaran tersendiri.

Baca Juga : Putri Artis Joanna Alexandra Alami Penyakit Displasia Sejak Lahir, Apakah Makanan Bisa Jadi Pemicunya?

Seperti yang terjadi pada Ashanty berikut ini.

Belum selesai urusannya dengan pelaku teror mistis di restorannya, kali ini Ia harus berurusan dengan pelanggan yang judes.

Konsep Restoran Baru

Restoran Dapur Asix miliknya memang bisa dikatakan berbeda dengan restoran pada umumnya.

Biasanya, begitu kita datang, akan ada pelayan yang melayani semua kebutuhan.

Sedangkan di restoran miliknya, pelayan hanya akan melayani dari kasir dan dari balik dapur.

Jadi saat datang, kita harus memesan makanan sendiri di kasir, membayar, lalu menunggu untuk dipanggil yang menandakan pesanan kita sudah siap.

Setelah selesai makan pun kita tidak bisa meninggalkan sampahnya di meja begitu saja.

Baca Juga : Luput dari Pengawasan Orang Tua Saat Makan Malam, Bocah 3 Tahun Ini Tewas Tertimpa Pintu Restoran

Pihak restoran sudah menyiapkan tempat sampah besar di mana kita harus membuang sendiri sampah bekas makanan kita.

Konsep self service ini memang terbilang masih jarang di Jakarta.

Baca Juga : Dari Dono Sampai Budi Anduk Meninggal Karena Kanker Paru-paru, Makanan Murah Ini Pencegah Paling Ampuh!

Untuk itu Ashanty sampai harus menjelaskan konsep ini lewat Instagram Live.

Namun saat ditengah proses menjelaskan, ada kejadian yang tak terduga.

Bedanya Restoran Murah dan Mahal

Kala itu Ashanty sedang berada di restorannya yang baru buka di Renon, Bali.

Sambil makan, Ia menjelaskan konsep self service di restorannya supaya tidak ada lagi yang bingung atau keliru saat datang.

Tapi tiba-tiba Ia terdiam sejenak dan melihat ke arah depan.

Baca Juga : Pekan Raya Indonesia 2018, Manjakan Lidah Masyarakat Indonesia dengan Kuliner Nusantara dan Modern

Rupanya ada seorang pelanggan yang datang dan marah-marah.

Melihat pemandangan itu, Ia pun langsung bertanya kepada stafnya, “Siapa, sih? Judes banget.”

Sepertinya pelanggan itu marah karena merasa tidak dilayani setelah duduk.

“Di sini semua sama, mbak, sama-sama ciptaan Tuhan, sama-sama ciptaan Allah. Enggak boleh judes sama karyawan saya ya, please,” katanya.

Menurutnya, restorannya termasuk ke dalam restoran murah dengan harga kisaran Rp 25 sampai 30 ribu.

Baca Juga : Dinner Ulang Tahun Tak Dihadiri Ibu Kandung, Putri Ikke Nurjanah Kenalkan Kekasih Di Depan Keluarga Besar

Sehingga tidak ada pelayanan yang sangat spesial atau diladeni layaknya restoran bintang lima.

Saking kesalnya, Ashanty sampai berkata, “Iya judes bgt ya Allah, untung gue lagi live, kalau enggak gue ke sana, tuh!”

Dikatakannya lebih baik orang-orang biasa yang datang dan berfoto dengan ceria dibanding orang-orang kelas atas yang haus akan pelayanan.

“Bilang aja gini, berarti ibu enggak cocok makan di sini, coba makan di hotel bintang lima yang mahalan biar diladenin,” ujarnya di akhir video.

Wah, Ashanty bisa galak juga, ya!

Baca Juga : Praktis! #5menitaja Membuat Saus Segar Untuk Salad Buah Saus Jeruk Mayones Ini