Jangan Asal Kasih! Ini Daftar Camilan Sehat, Murah dan Enak yang Pasti Disuka Anak

By Virny Apriliyanty, Kamis, 18 Oktober 2018 | 10:15 WIB
'side view of daughter feeding mother with cake on mother's day holiday in kitchen (iStockphoto)

SajianSedap.id – Selain menu makanan, para Ibu juga paling bingung kalau diminta memikirkan menu camilan anak. Membuatnya sendiri memang selalu disarankan litertatur. Tapi, keterbatasan waktu sering jadi kendala, terutama bagi Ibu yang bekerja. Belum lagi, tidak semua Ibu punya kemampuan untuk berkreasi di dapur mencipta camilan lucu aneka bentuk. Padahal, faktor penampilan makanan jadi hal yang penting menurut anak, lo.

    Kalau sudah begini, membeli camilan dari luar jadi solusi paling tepat. Tapi, sebagai seorang Ibu, kita harus pintar-pintar memilih camilan yang baik dan bergizi bagi si kecil. Kita dituntut bisa membedakan, mana camilan yang aman dikonsumsi dan mana yang tidak. Soalnya, di luaran sana, ada begitu banyak jenis camilan yang bahannya tidak kita ketahui dengan jelas.

   Nah, supaya tidak bingung dan menerka-nerka sendiri, berikut daftar 4 camilan sehat, murah dan enak yang bisa dibeli di pasaran. Semuanya juga pasti kesukaan si kecil di rumah.

1. Buah-buahan

    Buah-buahan jadi pilihan camilan paling praktis yang bisa kita hadirkan untuk orang tercinta. Buah juga jadi camilan paling aman karena sifatnya yang alami dan tidak mengandung bahan tambahan apapun. Jadinya, tinggal memilih buah apa yang disuka anak supaya mereka menghabiskan camilannya. Bisa anggur, jeruk, mangga, pepaya, stroberi dan masih banyak lagi.

    Tapi, perlu digarisbawahi, ya. Hindari memberikan si kecil buah kaleng sebagai camilannya. Soalnya, dalam buah kaleng ada pengawet hingga gula tambahan.

2. Yogurt

    Siapa yang bisa menolak disajikan Yogurt dingin di siang hari yang panas? Begitu juga dengan si kecil. Mereka pasti senang luar biasa kalau sepulang sekolah ada yogurt sebagai camilannya. Supaya makin seru, biarkan mereka memberikan topping sesuka hati. Bisa cornflakes, choco chips atau aneka buah-bauhan. Seru dan pastinya sehat!

3. Cupcakes, Muffin Atau Roti Panggang

    Mau camilan yang agak berat? Jatuhkan pilihan pada roti yang dipanggang seperti cupcakes, muffin atau roti. Paling baik lagi jika di dalam kue-kue tersebut adalah tambahan buah atau kacang-kacangan yang kaya protein. Hindari memberikan anak roti yang digoreng seperti donat. Soalnya, kandungan lemak dalam makanan yang digoreng kurang baik untuk tubuh.

4. Jelly

    Nah, yang terakhir ini bukan cuma anak-anak, kita pun juga suka. tesktur jelly yang kenyal dan rasanya yang manis membuat semua orang jatuh hati. Jelly masuk ke dalam camilan sehat untuk si kecil karena kandungan seratnya yang sangat tinggi. Serat ini akan membantu proses penceranaan sehingga si kecil bebas dari konstipasi. Jadinya, si kecil bisa ngemil dengan senang, kita pun tenang, lo. 

    Kalau bicara soal jelly, My Jelly Wong Coco tentu jadi pilihannya. Ibu bisa bertenang hati karena My Jelly Wong Coco terbuat dari rumput laut dan diproses secara higienis. Camilan favorit segala usia ini juga diproduksi tanpa pemanis buatan dan tanpa pengawet sehingga dijamin berkualitas baik dan lezat. Bonusnya lagi, My Jelly Wong Coco punya tampilan unik dan lucu dengan bentuk bintang, lo.

My Jelly Wong Coco
     Tidak berhenti sampai di situ, My Jelly Wong Coco juga punya 5 varian rasa buah yang semuanya lezat. Ada anggur, leci, melon, jeruk dan stroberi. Jangan lupa, di dalamnya juga ada nata de coco yang menambah kenikmatan saat dikonsumsi. Si kecil dijamin suka!