cara menyimpan biji wijen agar lebih tahan lama dan tak berbau tengik.
cara menyimpan biji wijen agar lebih tahan lama dan tak berbau tengik. ( )

3 Cara Menyimpan Biji Wijen yang Benar Agar Tidak Tengik dan Lebih Tahan Lama

15 Oktober 2021 14:42 WIB

BANGKASONORA.ID - Wijen adalah salah satu rempah biji-bijian yang biasanya kita gunakan untuk menyedapkan berbagai macam masakan.

Agar lebih wangi, bisa juga kita menyangrainya terlebih dahulu sebelum digunakan. Teman-teman juga perlu menyimpan biji wijen dengan benar untuk menjaga rasa dan aromanya.

Apalagi, jika teman-teman membelinya dalam jumlah banyak karena untuk stok persediaan di rumah.

Lalu, bagaimana, ya, caranya agar biji wijen agar lebih tahan lama dan kondisinya tetap bagus? Yuk, simak tips berikut ini.

1. Simpan dalam Wadah Kedap Udara

Cara pertama yang harus teman-teman lakukan agar biji wijen tetap dalam kondisi baik adalah dengan menyimpannya dalam wadah kedap udara.

Dengan wadah tersebut, biji wijen tidak akan menggumpal dan bau tengik. Pastikan selama disimpan, wadahnya benar-benar tertutup rapat.

Teman-teman bisa memilih wadah kaca ataupun plastik asalkan bisa menutup dengan rapat.

2. Meletakkan di Tempat Kering 

Kuncinya agar biji wijen dapat tahan lama adalah tempat penyimpananya. Pastikan, teman-teman menempatkan biji wijen di tempat yang kering dan sejuk.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm