Majalah Intisari Edisi Pertama Tahun 1963 Kembali Diterbitkan, Ini Link Pre-Ordernya!

Rizka Rachmania - Kamis, 10 Agustus 2023
Link pre-order majalah Intisari edisi pertama terbit 17 Agustus 1963
Link pre-order majalah Intisari edisi pertama terbit 17 Agustus 1963 Dok. Majalah Intisari

Parapuan.co - Dalam rangka menyambut HUT Majalah Intisari ke-60 tahun, Intisari membuat sebuah kejutan spesial yakni menerbitkan kembali Majalah Intisari edisi pertama yaitu majalah yang terbit pada 17 Agustus 1963. 

Rencananya, majalah ini akan diterbitkan dalam format dan isi yang sama persis (autentik) sesuai dengan majalah yang beredar 60 tahun silam tersebut. 

Besar kemungkinan Kawan Puan tidak mengalami momen penerbitan edisi perdana majalah Intisari pada masa itu. Nah, inilah kesempatan Kawan Puan untuk menjadi bagian dari sejarah dalam dunia penerbitan pers Indonesia yakni penerbitan Majalah Intisari edisi pertama ini.

Berikut fakta menarik Majalah Intisari Edisi Pertama yang terbit 60 tahun lalu dan kini akan kembali dirilis:

1. Majalah ini adalah bagian dari sejarah Pers Indonesia

Penerbitan Majalah Intisari pada 17 Agustus 1963 merupakan cikal bakal terbentuknya perusahaan Kompas Gramedia (KG) yang menjadi salah satu bagian dari sejarah pers nasional. Saat ini KG terus berkembang ke berbagai bentuk media baru bahkan ke bidang-bidang usaha yang lain di luar media massa.

2. Format edisi penerbitan ulang ini dibuat autentik seperti edisi pertama

Format Majalah Intisari sengaja dibuat dengan ukuran mungil (14 x 17,5 cm) agar mudah dibawa-bawa dalam perjalanan. Format semacam ini tetap dipertahankan selama 60 tahun, termasuk pada penerbitan ulang edisi pertama ini.

3. Majalah edisi pertama ini termasuk langka

Baca Juga: Cocok untuk Penggemar Kisah Perkara Kriminal, Kini Hadir Website Premium 'INTISARI Plus'

Penulis:
Editor: Rizka Rachmania