Wow, Makan Oatmeal Saat Sahur Bisa Kenyang Lebih Lama!

By Virny Apriliyanty, Selasa, 21 Mei 2019 | 19:41 WIB
Wow, Makan  Oatmeal Saat Sahur Bisa Kenyang Lebih Lama! (iStockphoto/ferlistockphoto)

SajianSedap.com  - Ramadan tiba! Saatnya seluruh umat Muslim menjalankan puasa selama sebulan penuh sebelum Hari Kemenangan tiba. Nah, untuk bisa menahan haus dan lapar seharian, kita harus memperhatikan betul asupan tubuh saat sahur. Sebab, makanan sahur ini adalah modal tubuh untuk bisa menghasilkan energi seharin penuh. Jangan sampai makanan sahur yang tidak tepat malah membuat kita menderita sepanjang hari, bahkan sampai sakit.

Karenanya, membuat masakan sahur bisa dibilang lebih tricky ketimbang menu berbuka. Untuk sahur, kita harus pastikan makanan yang dibuat lebih praktis karena waktu yang singkat untuk membuatnya. Selain itu, masakan sahur juga harus enak dan menggugah selera keluarga yang baru bangun tidur. Yang paling penting, menu sahur juga harus sehat dan membuat perut kenyang lebih lama sehingga kita tidak terganggu dengan rasa lapar seharian.

Nah, ternyata tak sulit mencari bahan yang bisa membuat kita kenyang lebih lama setelah sahur. Bahan itu mudah didapat dan mungkin sudah tersedia di rumah, yaitu oatmeal. Ya, makanan sehat dan praktis ini sejak lama memang terkenal sebagai makanan yang bisa membuat perut kenyang lebih lama. Bahkan, hal ini sudah dibuktikan oleh banyak penelitian, salah satunya dalampenelitian dalam Journal of the American College of Nutrition. Dalam penelitian tersebut, peserta yang mengonsumsi oatmeal merasa kenyang lebih lama. Selain itu, mereka juga merasakan penurunan rasa lapar dan nafsu makan yang cukup signifikan dibanding dengan peserta yang mengonsumsi sereal. Kok bisa? Ternyata hal ini disebabkan oleh kandungan serat dan protein yang lebih tinggi dalam oatmeal. Selain membuat kenyang lebih lama. kandungan serat yang tinggi dalam oatmeal jadi faktor utamanya. Pasalnya, dalam 100 gram oats terkandung 9,4 gram serat, 7 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan nasi putih. Menurut penelitian, makanan yang kaya serat memang memberikan efek kenyang yang lebih lama.

Bonusnya lagi, oatmeal termasuk bahan yang sangat mudah untuk diolah. Bahkan, di pasaran sudah tersedia jenis oatmeal instan yang bisa dibuat dalam waktu 3 menit saja. Mau diolah jadi manis atau asin pun tinggal disesuaikan dengan selera. Praktis banget!

Jika bicara tentang oats, tentu saja merek Quaker langsung terngiang di kepala. Hal itu wajar mengingat Ouaker telah menjadi merek dagang terkemuka untuk industri penanaman, pertumbuhan dan proses penggilingan oat yang telah disempurnakan dengan pengalaman selama 140 tahun. Quaker berkomitmen untuk menghasilkan oats dengan kualitas terbaik. Hal ini membuat Quaker Oats dinobatkan menjadi merek Oats No 1 di dunia.

Quaker Oats Kemasan Merah (Instant Oatmeal) dan Quaker Oats Kemasan Biru (Quick Cook)

Yuk, kita olah Quaker Oats untuk sahur dan rasakan efek kenyang lebih lama dengan semua kebaikannya. Selain itu, kalian juga berkesempatan besar memenangkan liburan gratis ke Bangkok dan Malang. Quaker Oats, mengadakan #DoItWithOats competition, yang berlangsung sejak 14 Maret 2019 dan akan berakhir pada 14 Juni 2019.

Digital Competition Quaker Oats

Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, caranya mudah:

1. Peserta diminta untuk membuat kreasi maknan dengan Quaker Oats kemasan merah (Instant Oatmeal) atau biru (Quick Cook).

2. Foto kreasi tersebut diunggah di Instagram bersama dengan produk Quaker dan struk pembelian.

3. Jangan lupa juga meletakkan resep pada caption dan menyertakan hashtag #DoItWithOats, #GoodDaysStartWithQuaker, dan #MyDailyQuaker dan memberi tag akun instagram @Quakerindonesia dan tiga orang teman.

Pemenang Pertama akan mendapatkan paket wisata Bangkok untuk dua orang. Sedangkan, Pemenang Kedua akan mendapatkan paket wisata Malang selama 3 hari 2 malam untuk dua orang.

Setiap bulannya juga akan dipilih 10 pemenang bulanan. Sebanyak 3 pemenang bulanan terbaik akan mendapat voucher senilai Rp 500.000 dan 7 pemenang lainnya akan mendapatkan voucher e-commerce senilai Rp. 100.000 untuk di-redeem di Quaker Official Store.

Digital Competition Quaker Oats

Selain itu, di bulan ketiga ini, ada penawaran menarik bagi kamu yang melakukan pembelian Quaker Oat melalui Quaker Official Store di Tokopedia. Selain berkesempatan memenangkan hadiah paket wisata ke Bangkok dan Malang, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah tambahan berupa voucher belanja senilai Rp. 1.000.000 dari Quaker Official Store Tokopedia untuk 20 orang pemenang.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, jadikan Quaker Oats sebagai menu sahur favorit keluarga dan dapatkan kesempatan untuk liburan gratis. Karena, hari yang baik dimulai dengan Quaker Oats!