Trik Hindari Ajakan Bukber di Luar Biar Dompet Enggak Jebol

By David Togatorop, Jumat, 31 Mei 2019 | 10:00 WIB
Ketahui trik cerdik agar bukber tetap ceria tanpa dompet jebol. (Shutterstock)

SajianSedap.com – Bagi sebagian orang, acara buka bersama atau bukber adalah kegiatan yang wajib dilakukan saat bulan suci Ramadhan. 

Ajakannya pun kadang tak cuma sekali. Alih-alih berniat hemat dengan berpuasa, justru sebaliknya. Sebab satu agenda bukber saja kadang membuat kita merogoh kocek sedikit dalam.

Terbayang sudah berapa banyak jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk satu bulan ini demi menghadiri acara bukber tersebut.

Solusinya, mengadakan bukber di rumah salah satu teman, kerabat, atau bahkan Anda sendiri adalah pilihan tepat berhemat karena masing-masing peserta bisa patungan untuk membeli segala kebutuhan berbuka.

Jika Anda khawatir akan segala kerepotan menyiapkan bahan-bahan masakan, karena harus menempuh perjalanan ke tempat perbelanjaan, hingga antrian kasir yang tak jarang mengular, maka buang jauh-jauh pikiran tersebut.

Di era kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, berbelanja bukan lagi menjadi hal yang merepotkan lantaran tersedianya bermacam toko online.

Jika biasanya belanja online identik dengan barang fashion, maka cakupannya kini semakin meluas hingga kebutuhan rumah tangga seperti bahan pokok dan sayuran.

Tanpa perlu lagi repot-repot ke supermarket, Anda sudah bisa berbelanja kebutuhan apa pun melalui genggaman, seperti di Blibli Mart

Di toko online groceries tersebut, semua bahan-bahan yang dibutuhkan pada resep di atas tidaklah sulit ditemukan, karena di Blibli mart semuanya tersedia.  

Tak hanya lengkap, toko online yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga ini juga melayani pembelian dengan cepat dan mudah.

Sementara untuk menu hidangan berbuka, Anda tak perlu bingung. Coba saja beberapa dari kumpulan resep Selera yang juga ada di Blibli. Misalnya, resep Udang Goreng Asam berikut ini.

Bahan - bahan Udang Goreng Asam