Spesial Saji-Sedap, Review Kampung Flory, Sleman: Sediakan 4 Area Makan Berbeda Konsep & Fasilitas Outbond

By Virny Apriliyanty, Selasa, 18 Juni 2019 | 16:45 WIB
Spesial Saji-Sedap, Review Kampung Flory, Sleman: Sediakan 4 Area Makan Berbeda Konsep & Fasilitas Outbond ()

SajianSedap.com - Berawal dari keinginan mengajak kaum muda untuk melirik bidang pertanian, Sudihartono membangun Kampung Flory pada 2016 bersama penduduk Desa Jugangpangukan, Sleman, DIY.

Semula hanya berupa usaha nursery bunga hias, namun kini telah berkembang menjadi desa wisata dan menjadi salah satu destinasi wisata alternatif bagi pelancong yang datang ke wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kampung Flory tak hanya menawarkan area wisata edukasi bagi keluarga saja, tapi juga telah menjadi tujuan wisata kuliner yang menarik bagi para pelancong saat berlibur ke Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Review Nasi Goreng Babat Pak Karmin Semarang, Beneran Seenak Itu?

Di kawasan yang menempati lahan seluas 6 hektar ini, terdapat 4 area makan dengan konsep berbeda, yang dilengkapi wahana wisata menarik.

Sang pemilik, Sudihartono (38), mengaku, ia membangun Kampung Flory dilatari oleh keprihatinannya melihat makin sedikitnya jumlah anak muda yang tertarik pada dunia pertanian.

Ia pun termotivasi membentuk kelompok tani yang beranggotakan anak-anak muda agar kelak mereka bisa mandiri secara finansial.