Wajib Makan Timun Sambil Menyantap Sate, Ternyata Ini Manfaatnya

By Soesanti Harini Hartono, Sabtu, 13 Juli 2019 | 14:29 WIB
Acar ketimun, tomat, dan bawang merah yang menemani sate berguna sebagai penetralisir karsinogen. (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Sate memang lezat, tapi karena dimasak di atas bara api, apalagi jika daging satenya gosong, itu menjadi karsinogenik pada manusia dan bisa menjadi penyebab penyakit kanker.

Tapi jangan khawatir lantas kita tak mau menyantap sate. Sebab, untuk menandingi efek karsinogenik yang masuk, kita bisa makan timun setelah mengonsumsi sate.

Karenanya mengapa setiap membeli sate, kita pasti akan disuguhi juga mentimun, tomat, dan bawang mentah, baik bawang merah ataupun bawang putih.

Baca Juga: Tajir Melintir Sampai Beli Tas Mewah untuk Karyawan, Penampilan Inul Daratista Masak Sate di Pinggir Jalan Jadi Sorotan

Tak hanya mentimun, tomat, bawang, apalagi bawang putih dan bawang merah, juga bisa menetralisir racun penyebab kanker yang ada pada sate. Sayuran tersebut bersifat preventif sebagai antikanker.

Orang yang banyak mengonsumsi sayur dan buah biasanya lebih sehat, dengan faktor risiko penyakit degeneratif atau kanker lebih kecil dibandingkan dengan orang yang kurang mengonsumsi sayur dan buah.