Ajak Pengusaha Majukan Wisata Kuliner dan Belanja di Indonesia, Kementerian Pariwisata Gelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival

By Raka, Senin, 23 September 2019 | 15:30 WIB
Ajak Pengusaha Majukan Wisata Kuliner dan Belanja di Indonesia, Kementerian Pariwisata Gelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (Kementerian Pariwisata)

Ajak Pengusaha Majukan Wisata Kuliner dan Belanja di Indonesia, Kementerian Pariwisata Gelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 

SajianSedap.com - Indonesia dikenal sebagai Negara yang memiliki keragaman budaya termasuk kuliner.

Terbentang dari Sabang hingga Merauke, terdapat beragam aneka ragam kuliner yang dapat dipilih sesuai keinginan dari para wisatawan mancanegara maupun lokal.

Sadar hal tersebut merupakan aset, Kementerian Pariwisata pun menggelar sebuah acara yang menarik, Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak para pengusaha pariwisata untuk mengajak wisatawan mancanegara (wisman) agar turut serta memajukan wisata kuliner dan wisata belanja di Indonesia.

Baca Juga: Exclusive Interview With Fatmah Bahalwan, On Hybrid Food and Homemade Vs Factory-Made

Menpar Arief Yahya saat jumpa pers launching Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Selasa (17/9/2019) menjelaskan kuliner memberikan kontribusi tertinggi bagi PDB Ekonomi Kreatif.

Yang pertama itu kuliner 42 persen, yang kedua fashion 18 persen, dan ketiga kriya 15 persen yang masuk dalam kategori belanja.

“Wisatawan mengeluarkan 30-40 persen dari total pengeluaran mereka untuk kuliner dan belanja. Bila ditotal, belanja dan kuliner mencapai 75 persen. Kuliner pula yang jadi tiga besar tujuan orang berwisata,” kata Menpar Arief.

Menpar Arief Yahya juga kembali menegaskan strategi pengembangan wisata kuliner untuk menjadikan Indonesia destinasi unggulan.