Belum Sempat Cicipi Kursi DPR, Mulan Jameela Sudah Didemo Warga Garut: 'Dulu Pelakor, Sekarang Perekor (Perebut Kursi Orang)'

By Lena Astari, Senin, 23 September 2019 | 16:43 WIB
Mulan Jameela di protes rekan satu partainya sendiri (Kompas.com/Dian Reinis Kumampung dan Tribun Jabar/Firman Wicaksana)

Belum Sempat Cicipi Kursi DPR, Mulan Jameela Sudah Didemo Warga Garut: 'Dulu Pelakor, Sekarang Perekor (Perebut Kursi Orang)'

SajianSedap.com - Beberapa waktu lalu, heboh kabar Mulan Jameela yang kabarnya jadi lolos ke DPR.

Dilansir dari Tribun News, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menyatakan kader Partai Gerindra itu lolos menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Hal itu didasarkan pada Surat Keputusan Nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

Baca Juga: Mulan Jadi Anggota DPR & Terima Tunjangan Besar, Tapi Dapur Maia Estianty Tetap Jauh Lebih Ngebul Karena Deretan Harta Terpendamnya Ini!

"Salah satu yang menjadi calon terpilih dalam perubahan keputusan tersebut adalah Mulan Jameela. KPU juga telah mengklarifikasi kepada Partai Gerindra terkait surat keputusan pemberhentian Ervin Luthfi yang digantikan Mulan Jameela," ujar Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik.

Dari hasil perhitungan suara, Mulan sebenarnya tidak lolos ke Senayan.

Perolehan suara saat pemilu kalah dari Fahrul Rozi di urutan keempat dan Ervin Luthfi di urutan ketiga.