Enggak Perlu Perawatan Mahal, Jambu Biji Ternyata Bisa Bikin Kulit Kencang! #SahabatBuah Harus Tahu

By Virny Apriliyanty, Senin, 4 November 2019 | 18:03 WIB
Enggak Perlu Perawatan Mahal, Jambu Biji Ternyata Bisa Bikin Kulit Kencang! #SahabatBuah Harus Tahu (makeupandbeauty.com dan iStockphoto/PauloVilela)

Enggak Perlu Perawatan Mahal, Jambu Biji Ternyata Bisa Bikin Kulit Kencang! #SahabatBuah Harus Tahu

SajianSedap.com - Sedang musim jambu biji, ayo #SahabatBuah ramai-ramai memburu karena buah ini kaya manfaat.

Asal tahu saja, jambu adalah jenis buah tropis yang juga banyak ditemukan di Indonesia. Jambu terdiri dari beberapa jenis, salah satu yang paling banyak peminatnya adalah jambu biji merah.

Ternyata jambu biji merah memang tidak hanya lezat dan harganya murah, tetapi juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga: Sambal Mantap Ini Bikin Makanan Sederhana jadi Spesial! Pedasnya Siap Menggoyang Lidah

Jambu biji (Psidium guajava) adalah jenis guava atau jambu biji yang paling umum. Psidium guajava sendiri dari beberapa varietas, yang paling umum ditemukan di Indonesia adalah jambu biji merah dan jambu biji putih.

Manfaat jambu biji merah dipercaya lebih banyak jika dibandingkan dengan jambu biji putih.

Buah jambu merah mengandung berbagai mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Beberapa yang kandungannya cukup tinggi adalah vitamin A, vitamin C, asam folat, vitamin B6, vitamin B3, kalium, mangan, magnesium, dan tembaga

Kandungan vitamin C dalam buah jambu merah bahkan lebih tinggi daripada jeruk. Jambu biji merah juga merupakan buah yang tinggi serat.