Spesial Saji-Sedap, Review 4 Merek Tteokbokki (Topokki) di Jakarta, Jajanan Khas Korea Yang Makin Digemari Di Tanah Air!

By Virny Apriliyanty, Rabu, 6 November 2019 | 09:30 WIB
Spesial Saji-Sedap, Review 4 Merek Tteokbokki (Topokki) di Jakarta, Jajanan Khas Korea Yang Makin Digemari Di Tanah Air! ()

Spesial Saji-Sedap, Review 4 Merek Tteokbokki (Topokki) di Jakarta, Jajanan Khas Korea Yang Makin Digemari Di Tanah Air!

SajianSedap.com - Sedap Lovers tentu sudah mulai familiar dengan sejumlah makanan dan jajanan khas negeri ginseng, Korea Selatan.

Apalagi dengan makin booming-nya drama Korea yang menyerbu Tanah Air, Sedap Lovers pasti semakin sering melihat kimchi, tteokbokki (topokki), bumbu masak gochujang, bibimbap, jajangmeyon, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini SEDAP merekomendasikan jajanan populer Korea, topokki, yang bercita rasa manis, asam, pedasnan menggoda. Yuk, kita cicipi satu per satu!

Baca Juga: Sambal Mantap Ini Bikin Makanan Sederhana jadi Spesial! Pedasnya Siap Menggoyang Lidah

1. Mu Gung Hwa, Topokki Jumbo Plus Fish Cake Khas Korea

Mu Gung Hwa

Penyajian menu tteokbokki dari resto dan swayalan Korea Mu Gung Hwa dilengkapi eokmuk (odeng) atau fish cake khas korea, serta irisan wortel dan kol.

Kemasan take away-nya cukup praktis karena diwadahi plastik sekali pakai yang bisa dihangatkan ke dalam microwafe.

Oh ya, potongan teok atau kue berasnya termasuk agak besar atau jumbo dibandingkan ukuran tteokbokki pada umunya.

Baca Juga: Resep Keripik Buncis Pedas Enak, Kreasi Buncis Untuk Pelengkap dan Camilan