Sibuk Shooting di Luar Rumah, Aliando Ungkap Selalu Bawa Masakan Ibu yang Jadi Favoritnya Ini

By Virny Apriliyanty, Minggu, 10 November 2019 | 09:00 WIB
Aliando dan Sang Ibu (Dokumentasi Pribadi Aliando dan AJI-NO-MOTO®)

SajianSedap.com – Akting Aliando Syarief dalam film Warkop DKI Reborn 3 sukses membuat banyak orang takjub. Biasa berakting sebagai remaja tampan, kini Aliando menantang diri keluar dari zona nyaman dengan memerankan sosok Dono yang legendaris. Pengalaman ini dikatakan Aliando menjadi pembuktian bahwa dirinya bisa membuat karya yang berkesan di hati masyarakat.

"Gue kayaknya enggak ada karya deh (sebelumnya). Gua enggak punya film yang benar-benar gue pahami benar," kata Aliando saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Barat, Selasa (3/9/2019). "Lebih tepatnya mau membuat karya. Gua mau hasilin karya yang bagus dan ini pembuktian gua," sambungnya.

Untuk bisa mendalami peran Dono, Aliando sampai harus berjuang cukup keras. Ia harus menggondrongkan rambut hingga menggunakan gigi palsu hingga berdarah-darah. Selain itu, proses shooting film yang tayang pada 12 September 2019 lalu ini diketahui memang tidak biasa. Soalnya, Warkop DKI Reborn mengambil lokasi shooting di Maroko dan dilakukan dalam cuaca ekstrem, 48 derajat celcius. Bahkan, Aliando mengaku dirinya sulit menerima makanan Maroko selama 35 hari shooting di sana. Saking tak cocoknya, Aliando memilih hanya makan jeruk saja.

Pasalnya selama shooting di Jakarta, Aliando terbiasa membawa bekal masakan sang ibu. Menunya sederhana saja, hanya tahu dan tempe goreng dengan sambal umami super nikmat. Ternyata, menu ini adalah salah satu menu turun temurun keluarga Alinado yang membuatnya selalu teringat akan rumah dan keluarga besarnya Nah, menu inilah yang nampaknya amat dirindukan Aliando selama menjalani proses shooting di Maroko.

Walaupun berstatus sebagai artis ternama, siapa sangka Aliando paling suka dengan masakan sederhana buatan rumah. Saking sukanya, Aliando sampai bisa membuat sendiri tahu dan tempe goreng dengan sambal umami ala sang ibu, lho. Bahkan Aliando rela mengulek sendiri sambal yang ia buat agar rasanya sama dengan buatan sang ibu. Resepnya pun tak ragu dibagikan pria berusia 22 tahun ini. Ternyata, Aliando menambahkan satu bahan rahasia yang jadi kunci kelezatan tahu dan tempe goreng dengan sambal umami ala sang ibunda.

Bahan rahasia itu tentu saja AJI-NO-MOTO®. Tambahan bumbu penyedap berbahan alami ini membuat rasa tahu dan tempe goreng dengan sambal umami yang sederhana berubah jadi nikmat luar biasa. Jadinya, tak heran deh, kalau pria kelahiran Jakarta ini bisa begitu jatuh cinta dengan masakan sang Ibu di rumah.

Kontes #CeritaUmami AJI-NO-MOTO®
Seperti diketahui, AJI-NO-MOTO® sejak lama jadi bumbu andalan banyak ibu rumah tangga di Indonesia. Makanan apapun jadi makin menggugah selera kalau ditambahkan AJI-NO-MOTO®. Itu sebabnya, AJI-NO-MOTO® telah menghadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya selama lebih dari 50 tahun.

Jika tertarik mencoba resep Tahu Tempe dengan Sambal Umami nikmat ala Aliando, pastikan tonton dan catat resepnya dengan klik

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

">link ini. Dijamin cita rasanya umami karena tentunya ditambahkan AJI-NO-MOTO®. Nah, kalau sudah mencoba, pastikan Anda membagikan #CeritaUmami dan mengikuti kontes photo #ceritaumami versi Anda beserta keluarga.

Tiga #CeritaUmami terbaik akan mendapatkan voucher belanja sebesar @Rp1.000.000 dan cooking set menarik dari Ajinomoto! Nggak cuma itu, akan ada hadiah mingguan dengan total hadiah sebesar Rp2.500.000 untuk 2 pemenang setiap 2 minggunya. Yuk, buruan ikut dan jangan sampai kelewatan karena hadiah jutaan rupiah menunggu Anda.