Soto Pakai Koya Salted Egg? Intip Uniknya Fusion Makanan Khas Indonesia Hasil Para Pemenang Ngulik Rasa Unilever Food Solution!

By Lena Astari, Jumat, 22 November 2019 | 10:09 WIB
Para juri dan pemenang kompetisi Ngulik Rasa Unilever Food Solutions (Dok. Unilever)

Soto Pakai Koya Salted Egg? Intip Uniknya Fusion Makanan Khas Indonesia Hasil Para Pemenang Ngulik Rasa Unilever Food Solution!

SajianSedap.com - SaSe Lovers tahu tidak kalau ternyata bisnis kuliner itu jadi kontributor terbesar untuk ekonomi Indonesia?

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan sektor kuliner telah berkontribusi sebesar 41,69% terhadap produk domestik bruto (PDB) Ekonomi Kreatif pada tahun 2016.

Sementara Badan Ekonomi Kreatif dalam surveynya juga menunjukkan bahwa sektor kuliner memiliki kontribusi paling besar dibandingkan sektor lainnya.

Baca Juga: Makanan Penyebab Kanker Serviks, 3 Makanan Ini Bisa Jadi Petaka Bagi Kaum Perempuan Kalau Tak Segera Dihindari!

Angka ini merupakan angka tertinggi dibandingkan sektor lainnya.

Dengan fakta ini, tidak dapat dipungkiri bahwa, saat ini, banyak bisnis kuliner yang berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumennya yang sebagian besar merupakan milenial. 

Karena itulah Unilever Food Solutions mengadakan Kompetisi ‘Ngulik Rasa’ untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia.