Padahal Berdarah Jepang, Semangkuk Kehangatan Sayur Bening Bayam Ini Bikin Haruka Makin Betah Tinggal di Indonesia

By Virny Apriliyanty, Selasa, 3 Desember 2019 | 19:00 WIB
Haruka ternyata jatuh cinta dengan semangkuk sayur bening bayam khas Indonesia. ()

SajianSedap.com – Kecintaan Haruka Eks JKT48 pada Indonesia tidak usah diragukan lagi. Sejak bergabung dengan JKT48 pada akhir 2012 silam, Haruka mengaku Jakarta sudah mencuri hatinya. Baginya, Indonesia sudah seperti rumah kedua karena banyaknya sahabat dan pengalaman seru yang dialaminya di sini.

Seperti diketahui, Haruka Nakagawa merupakan salah satu orang asing yang sukses meniti karier di Indonesia. Dikutip dari GridPop.id, wanita asal Jepang ini pindah ke Indonesia setelah mengikuti program pertukaran member AKB48 ke JKT48 dan menetap bersama member lainnya. Meskipun sudah lulus dari grup tersebut, Haruka Nakagawa nampaknya betah dan tetap ingin meniti karir di Indonesia hingga saat ini.

Namun siapa sangka, di awal kepindahannya ke Indonesia, Haruka ternyata sempat bermasalah dengan makanan Indonesia. Tapi, seiring berjalannya waktu gadis berusia 27 tahun ini justru sangat jatuh cinta dengan cita rasa kuliner Indonesia.Nah, menu yang jadi favorit Haruka ternyata adalah makanan hangat berkuah seperti Sayur Bening Bayam yang selalu mengingatkannya dengan moment saat menikmati makanan hangat di Jepang. Selain mengingatkannya akan Jepang, Sayur Bening bayam juga mencerminkan kehangatan orang Indonesia kepadanya.

Bukan cuma suka makan, ternyata wanita cantik ini juga jago membuat sayur bening bayam khas Indonesia tersebut, lho. Sayur bayam dengan campuran jagung buatan Haruka ini memang sederhana dan gampang banget dibuat. Haruka pun tanpa ragu membagikan resep sayur bening bayam yang biasa Ia buat di rumah. Sayur bening bayam ini dikatakannya enak dan bikin ketagihan.

Lho, kok bisa ya sayur bening bayam sederhana jadi nikmat luar biasa?

Kontes #Cerita Umami AJI-NO-MOTO

Ternyata, ada satu bahan utama yang jadi rahasia kelezatan sayur bening bayam ala Haruka ini. Apalagi kalau bukan AJI-NO-MOTO®. Hanya dengan menambahkan sedikit AJI-NO-MOTO®, rasa lezat sayur bening bayam dijamin jadi nendang banget.

Sebagai orang Jepang asli, Haruka memang sudah terbiasa mengonsumsi AJI-NO-MOTO® yang juga berasal dari Jepang. Sama seperti di Indonesia, AJI-NO-MOTO® sudah sejak lama jadi bumbu andalan ibu rumah tangga di Negeri Sakura. Sebab, bumbu penyedap berbahan alami ini bisa menghadirkan rasa umami dalam setiap jenis masakan mulai dari tumis, goreng sampai kuah. Tertarik membuat sayur bening bayam yang lezatnya luar biasa? Tonton saja video resep sayur bening bayam ala Haruka . Jangan lupa juga bagikan #CeritaUmami dan ikuti kontes photo  #ceritaumami versi Anda beserta keluarga.

Tiga #CeritaUmami terbaik akan mendapatkan voucher belanja sebesar @Rp500.000 dan Cooking Set menarik dari Ajinomoto, lho! Nggak cuma itu, akan ada hadiah mingguan @250.000 untuk 6 pemenang setiap 2 minggunya. Yuk, buruan ikutan karena hadiah jutaan rupiah menanti Anda!