Bentuk Dukungan Terhadap UKM Indonesia, OREO Resmi Luncurkan Oreo Cookie Crumb Kemasan 1 Kg
SajianSedap.com- Sudah bukan rahasia lagi kalau biskuit OREO terkenal dengan cita rasanya yang khas dan lezat.
Biskuit legendaris ini telah melanglang buana dari generasi ke generasi.
Jika biasanya OREO identik dengan cookies dan lapisan krim lezat, kini OREO hadir sedikit berbeda.
Senin (16/12/2019), Mondelez Internasional bersama produk unggulannya, OREO, meluncurkan OREO Cookie Crumb kemasan 1 Kilogram.
OREO Cookie Crumb adalah remah biskuit oreo tanpa krim yang bisa diolah menjadi aneka kreasi menu makanan dan minuman.
Hadirnya OREO Cookie Crumb ini dilatarbelakangi oleh dukungan OREO terhadap pertumbuhan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kuliner.
Perkembangan Pesat Industri Kuliner
Tidak bisa dipungkiri, industri kuliner tanah air saat ini tengah berkembang pesat.
Banyaknya UKM yang menggunakan OREO sebagai bahan kreasi menu mereka menjadi cikal bakal lahirnya OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg ini.
Pada kesempatan itu, Rachel Angelina, Brand Manager Treats Mondelez Indonesia mengungkapkan, "Alasan kami adalah karena banyaknya pebisbnis kuliner yang hanya memakai kepingan biskuit OREO dalam kreasi menunya, maka kami hadirkan OREO Cookie Crumb ini yang pastinya lebih praktis dan ekonomis," ujarnya.
Mendukung pernyataan Rachel, Kepala Bisnis dan Pemasaran Fore Coffe, Sintia Xu membagikan pengalamannya dalam menggunakan produk OREO.
Artikel akan berlanjut setelah video ini.
Kata Mereka Tentang OREO
Ia menjelaskan jika ada dua menu baru Fore Coffe yang menggunakan OREO, yaitu Chizzu OREO, dan Shake-Shake OREO.
"OREO itu banyak digemari dan enak, makanya Fore enggak mau ketinggalan menciptakan menu OREO," katanya.
"Untuk menu shake-shake OREO, ada cara unik menikmatinya, yaitu dengan men-shake 15 kali sebelum diminum untuk mendapat rasa yang istimewa," lanjutnya.
Chef Arnold Poernomo yang turut hadir di acara yang diselenggarakan di Eighty Nine Eatery&Coffee Kemang, Jakarta ini juga mengaku menggunakan OREO sebagai bahan dessert buatannya.
"Saya udah pake OREO dari dulu, sejak di Sydney saya udah pake. Pernah coba produk lain tapi rasanya beda. OREO itu manisnya pas, tidak berminyak, sangat autentik, original," ujarnya.
Chef Arnold juga menceritakan bagaimana pentingnya menjaga keautentikan rasa dalam sebuah produk.
"Penting banget menjaga keaslian suatu produk, ya. Kalo kita pake produk serupa tapi tidak autentik, udah pasti rasanya lain. Selain bikin rasa berubah, itu juga suatu kebohongan, ya. Masa nama menunya pake embel-embel OREO, tapi bahannya KW hahaha," tutupnya.
Perhelatan OREO Dessert Festival
Rangkaian peluncuran produk OREO Cookie Crumb 1 kg ini akan diakhiri dengan acara yang bertajuk OREO Dessert Festival.
“Sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan peluncuran produk OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg ini, kami juga akan mengadakan kegiatan OREO Dessert Festival pada tanggal 21 hingga 22 Desember 2019 di Lapangan Gasibu Bandung yang akan menghadirkan 30 tenant kuliner dengan ragam kreasi menu OREO yang dilengkapi dengan berbagai instalasi menarik untuk berfoto”, ungkap Rachel.
30 tenant yang hadir sendiri merupakan pemenang dari Kompetisi TOP 30 Menu Oreo.
Kompetisi tersebut telah diselenggarakan sebelumnya sejak tanggal 6 Desember 2019 hingga 15 Desember 2019.
Pemenang ditentukan berdasarkan hasil voting tertinggi.
Tiga dintaranya adalah Fore Coffe, D'Crepes, dan Martabak Pizza Orins.