Pelanggan Protes Temukan Gigi Manusia pada Karinya, Pemilik Restoran Membantah Sampai Berani Lakukan Hal Ini Demi Reputasi Rumah Makannya

By Rafida Ulfa, Minggu, 1 Maret 2020 | 11:45 WIB
Gigi manusia ditemukan dalam kari babi. (Mirror)

Pelanggan Temukan Gigi Manusia Ketika Makan Kari, Pemilik Restoran Membantah Hingga Berani Lakukan Hal Ini Demi Jaga Reputasi Rumah Makannya

SajianSedap.com - Setiap rumah makan atau restoran tentu saja harus menjaga kebersihan makanan dan peralatan masaknya.

Hal tersebut agar pelanggan nyaman dan ingin lagi datang ke restoran dilain waktu.

Namun, ternyata ada saja cerita yang tidak mengenakkan ketika menyantap makanan di restoran.

Seperti yang dialami oleh pria ini ketika makan kari di sebuah restoran.

Ketika asyik menikmati karinya, pria ini menemukan hal yang janggal ketika menggigitnya.

Baca Juga: Viral Temukan Kaki Tikus di Dalam Pentol Bakso, Respon Penjual Saat Diprotes Malah Jadi Sorotan!

Baca Juga: Curangi Pelangganya dengan Melebihkan Harga Makanan, Pegawai Ini Ngotot Menyangkal Hingga Ketahuan Karena Hal Ini

Ternyata, pria tersebut temukan gigi manusia dimakanannya!

Namun merasa kebersihan restorannya terjamin, pemilik restoran ini membantah.

Bahkan, pemilik restoran tersebut berani lakukan hal ini untuk pertahankan reputasi restoran yang dibangunnya.

Seperti apa?

Kronologi Temukan Gigi Manusia di Kari

Para pelanggan memang seharusnya protes ketika menemukan hal yang tidak diinginkan di makanannya.

Hal ini seperti yang dialami oleh pria ini.

Dikutip dari Serambinews.com, Stephanie McDonough (29), dan rekannya David Burrows (38), terkejut ketika menemukan gigi manusia dalam kari babi yang mereka pesan dari Newtown Road Cantonese Takeaway di Worcester, Inggris, Oktober lalu.

Stephanie dan David menemukan gigi manusia di kari.

Baca Juga: Sudah Terekam CCTV Ludahi Pizza untuk Pelanggan, Pria Ini Malah Asyik Rekam Aksi Isengnya Sambil Tersenyum Lebar

Baca Juga: Temukan Kuku Jari di Minuman Boba, Wanita Ini Syok Hingga Protes, Sang Penjual Justru Berikan Reaksi Tak Terduga ini

David sedang menikmati beberapa suap kari ketika ia menemukan "benda asing" dan meludahkannya.

Setelah inspeksi, bos kesehatan mengatakan bahwa penemuan itu pasti "tidak menyenangkan dan membuat stres".

Namun hal tersebut ternyata tidak ada dasar untuk menurunkan peringkat kebersihan restoran.

Oleh karena itu peringkat kebersihan restoran tidak perlu diturunkan karena tidak ada bukti yang kuat.

Manajer restoran itu, Chen, mengatakan tidak ada masalah dengan kebersihan dalam bisnisnya.

Dia bahkan berani lakukan hal tak terduga ini demi menjaga nama baik restorannya.

Berani Lakukan Tes DNA

Manajer restoran menambahkan bahwa semua stafnya siap untuk diuji DNA dan membuktikan bahwa gigi itu bukan milik staf mereka.

"Inspektur memeriksa semua staf untuk melihat apakah ada gigi yang hilang, dan ternyata tidak," katanya.

"Kami tidak tahu dari mana gigi itu berasal."

"Jika perlu, semua staf bersedia melakukan tes DNA untuk membuktikan itu bukan gigi staf restoan."

Baca Juga: Jangan Protes Kalau Makan Makanan yang Itu-itu Saja Tiap Hari! Ternyata Manfaaatnya untuk Tubuh Luar Biasa

"Pemeriksaan ini adalah bukti bahwa tidak ada masalah sama sekali dengan kebersihan di restoran," kata Chen.

Chen menambahkan bahwa restoran telah melakukan banyak panggilan lelucon sejak insiden itu, termasuk lelucon pelanggan yang meminta gigi manusia dalam makanan mereka.

"Kami memiliki reputasi yang baik di restoran."

"Ini adalah bisnis mapan yang telah berjalan selama lebih dari sepuluh tahun."

Baca Juga: Viral Pengunjung Protes Makan Ayam 2 Ekor Harga Rp 800 Ribu, Anak Pemilik Rumah Makan: 'Mengkritik Tidak Harus Menjatuhkan!'

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan kami yang masih datang ke restoran kami."

"Kami menghargai dukungan kalian semua."

"Kita bisa berjanji untuk mempertahankan standar kita dan untuk menjadi lebih baik di masa depan."

Stephanie dan David, yang segera mengajukan keluhan setelah penemuan mereka, ditawari makanan gratis dan pengembalian uang penuh, tetapi hanya menerima 6,30 pounds (Rp 113 ribu) yang telah mereka bayar untuk makanan itu.

Helen Cameron, manajer keamanan makanan di Worcestershire Regulatory Services, mengatakan bahwa restoran telah mengambil "semua langkah wajar" untuk memastikan makanannya aman untuk dimakan.

Baca Juga: Pengunjung Protes Makan 5 Rujak Cingur dan Es Teh Habis Rp 375 Ribu, Pemilik Warung Beri Balasan Menohok!

Baca Juga: Diprotes Karena Harganya Selangit, Youtuber Ini Melongo Saat Coba Rasa Nasi Uduk Muzdalifah!

"Sebuah laporan laboratorium telah mengonfirmasi bahwa itu adalah gigi manusia yang diserahkan kepada kita oleh pengadu," katanya.

"Kami telah melakukan penyelidikan di Newtown Road Cantonese takeaway terhadap metode persiapan makanan mereka

dan kami puas bahwa restoran telah mengambil semua langkah yang wajar untuk memastikan keamanan pangan."

"Pada 21 Januari 2020 inspeksi keamanan makanan dilakukan, dan restoran itu diberi peringkat kebersihan makanan empat dari lima."

"Walaupun pasti pengalaman pelanggan itu tidak menyenangkan karena menemukan gigi manusia dalam makanan mereka,

saya puas bahwa tidak ada alasan untuk tindakan formal terhadap warga Newtown Cantonese karena tidak ada bukti yang menunjukkan bagaimana gigi ada di makanan." (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Baca Juga: Diprotes Karena Dikira Gunakan Bahan Haram dalam Masakannya, Lindswell Kwok Akhirnya Buka Suara

Baca Juga: Setelah Peyek Rp. 200 Ribu Diprotes, Kini Giliran Rasa Nasi Goreng Syahrini yang Dikomplain! Aisyahrani Angkat Bicara

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Lagi Asyik Menyantap Kari, Pelanggan Ini Kaget Temukan Gigi Manusia di Makanannya.