Resep Puding Vanila Jeruk Enak, Dessert Cantik yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Merayakan Imlek

By Robert Christianto, Rabu, 10 Februari 2021 | 12:00 WIB
Resep Puding Vanila Jeruk, Dessert Primadona Saat Merayakan Imlek (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Puding Vanila Jeruk yang sangat cantik dan lembut ini bisa banget kita hadirkan untuk dessert saat Imlek.

Hiasan ikan yang khas dari Resep Puding Vanila Jeruk pasti membuat momen perayaan Imlek bersama keluarga jadi lebih meriah.

Jadi pastikan untuk menghadirkan Resep Puding Vanila Jeruk sebagai dessert saat Imlek nanti ya.

Baca Juga: Resep Puding Durian Kacang Hijau Enak, Menu Penutup Sempurna Saat Hari Libur

Waktu: 45 Menit

Sajian: 30 potong

Bahan Puding Vanila:

Bahan Puding Jeruk:

Puding Bening:

Bahan Pelengkap:

Cara Membuat Puding Vanila Jeruk:

  1. Puding vanila, rebus susu, agar-agar bubuk, jeli bubuk, gula, dan garam. Aduk hingga mendidih. Tambahkan pasta vanila. Aduk hingga larut. Ambil 100 ml adonan puding. Tambahkan pewarna merah cabai. Ambil 50 ml adonan puding. Tambahkan pewarna kuning. Ambil 50 ml adonan puding. Tambahkan pewarna oranye. Ambil 50 ml adonan puding. Tambahkan pewarna hitam. Sisanya biarkan putih.
  2. Semprotkan puding warna merah ke dalam cetakan puding bentuk tulisan. Biarkan setengah beku. Tuang adonan puding putih di atasnya. Bekukan.
  3. Semprotkan puding merah sedikit di atas cetakan bentuk ikan untuk motif totol ikan. Sirip dengan puding kuning dan bagian mata dengan puding hitam. Biarkan setengah beku. Tuang puding putih di atasnya. Bekukan.
  4. Puding jeruk, campur air, agar-agar bubuk, jeli bubuk, gula pasir, selai jeruk, dan pewarna oranye. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Tuang sedikit adonan ke dalam pinggan persegi panjang tahan panas. Taburi jeruk dan bubble di dasar pinggan. Tuang kembali sebagian puding jeruk.
  5. Tata di atas pinggan puding bentuk tulisan, puding ikan, dan jeli bubble. Tuang kembali sisa adonan puding jeruk yang sudah dipanaskan.

Baca Juga: Resep Leci Puding Enak, Dessert Spesial Untuk Keluarga Saat Kumpul Di Rumah