Titik Terang Berakhirnya Pandemi Corona Mulai Terlihat! Ahli Beberkan Syarat yang Harus Dilakukan Agar Prediksi Tak Meleset!

By Siti Afifah, Senin, 30 Maret 2020 | 08:45 WIB
Ternyata hal ini yang jadi kunci agar wabah corona segera berakhir! begini penjelasan Ahli (Tribunnews)

Titik Terang Berakhirnya Pandemi Corona Mulai Terlihat! Ahli Beberkan Syarat yang Harus Dilakukan Agar Prediksi Tak Meleset!

SajianSedap.com - Seorang ahli biofisika Stanford dan pemenang Nobel, Michael Levitt membuat analisis yang memperkirakan berkurangnya jumlah kematian terkait COVID-19.

Penurunan drastis angka kematian yang diiringi peningkatan angka kesembuhan pasien Covid-19 menurutnya adalah tanda-tanda awal berakhirnya pandemi virus corona.

Analisis yang dimulai Levitt sejak Januari 2020 itu menunjukkan perhitungannya dengan tepat.

Ia menemukan bahwa China akan melalui titik terburuknya terhadap virus corona jauh sebelum para pakar kesehatan memperkirakan.

Ilmuwan penerima hadiah Nobel 2013 itu mengibaratkan wabah adalah mobil yang melaju di jalan raya.

Baca Juga: Roasted Fish Cake with Made from Ground Catfish, A Perfect Snack For Leisure Time!

Baca Juga: Recipe of Fried Tahu with Petis Filings, A Tasty Late-Night Snack!

Meskipun mobil itu masih memiliki kecepatan tertentu, bukan berarti mobil akan mengalami peningkatan kecepatan yang sama besar seperti sebelumnya.

"Ini menunjukkan bahwa tingkat peningkatan jumlah kematian akan melambat pada pekan-pekan mendatang," tulis Levitt dalam sebuah laporan, 1 Februari lalu.