Bikin Satu Indonesia Kaget! Jokowi Minta Buka-bukaan Data Virus Corona, Tenaga Ahli Angkat Bicara: 'Kita Harus Akui Ada Keterbatasan'

By Siti Afifah, Sabtu, 18 April 2020 | 08:48 WIB
Presiden Jokowi minta pihak terkait buka data virus corona seluas-luasnya, tenaga ahli kepresidenan singgung kendala (www.instagram.com/jokowi)

Bikin Satu Indonesia Kaget! Jokowi Minta Buka-bukaan Data Virus Corona, Tenaga Ahli Angkat Bicara: 'Kita Harus Akui Ada Keterbatasan'

SajianSedap.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini meminta agar pihak terkait secara buka-bukaan membuka data Virus Corona.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Brian Sriprahastuti menjelaskan bahwa sebenarnya Jokowi sudah sering membahas soal keterbukaan data.

Namun, Brian Sriprahastuti mengakui adanya kendala dalam masalah keterbukaan data.

"Ya sebetulnya masalah transparansi data dan integrasi data juga itu sudah apa namanya menjadi isu yang setiap saat kita angkat disampaikan Bapak Presiden setiap saat."

"Tetapi memang kita harus akui ada keterbatasan selama sejak ada kasus pertama hingga bulan-bulan ini kan kita masih mengalami kendala," ujar Brian, Jumat (17/4/2020).

Baca Juga: Sayur Lodeh, A Fulfilling Javanese Soup for Easy and Quick Lunch!

Baca Juga: Healthy and Hassle-Free, 4 Food Trends You Will See Everywhere in 2020, According to Food Experts

Namun, kendala yang dimaksud bukan karena kesengajaan.

Melainkan adanya keterbatasan laboratorium tes Virus Corona.

Sehingga, pemerintah harus menunggu lebih lama hasil tes yang didapatkan.