Kabar Baik Kembali Datang dari Anak Buah Jokowi! Kapal Perang Sudah Siap Kirim 4000 Paket Sembako dan Alat Medis Untuk Warga Jawa Timur

By Siti Afifah, Sabtu, 2 Mei 2020 | 10:15 WIB
Kabar gembira untuk warga Jawa Timur, 4000 sembako akan dibagikan menggunakan kapal perang oleh pemerintah imbas pandemi corona (Kolase Tribunnews)

Kabar Baik Kembali Datang dari Anak Buah Jokowi! Kapal Perang Sudah Siap Kirim 4000 Paket Sembako dan Alat Medis Untuk Warga Jawa Timur

SajianSedap.com - Kabar baik datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

4.000 bantuan paket sembako dan sejumlah peralatan medis akan dikirim ke Pulau Ra'as, Pulau Kangean, dan Pulau Sapekan di Kabupaten Sumenep, Madura.

Diketahui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bantuan tersebut dikirimkan dengan menggunakan Kapal Perang KRI Teluk Ende-517.

Dalam hal itu bekerjasama dengan Komando Armada II.

Nantinya kapal akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (30/4/2020) malam.

Baca Juga: Sayur Lodeh, A Fulfilling Javanese Soup for Easy and Quick Lunch!

Baca Juga: Healthy and Hassle-Free, 4 Food Trends You Will See Everywhere in 2020, According to Food Experts

Perjalanan diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 17 jam.

"Bantuan ini untuk memastikan masyarakat kepulauan juga terlayani ditengah situasi darurat Covid-19 ini," kata Khofifah melalui keterangan tertulis, Jumat (1/5/2020).

Khofifah menyampaikan, Kabupaten Sumenep adalah daerah yang memiliki banyak pulau kecil yang terpisah dari Pulau Madura.

Sedikitnya, terdapat 48 pulau berpenghuni dan 78 pulau tidak berpenghuni yang berada di kabupaten ujung timur Pulau Madura itu.

Transportasi antar pulau kebanyakan menggunakan kapal layar motor.

Situasi inilah yang menjadi kendala utama dalam penyaluran bantuan.

Baca Juga: Selama ini Diam, Anies Baswedan Beri Peringatan Warga yang Nekat Mudik di Tengah Corona, 'Belum Tentu Bisa Pulang'

Baca Juga: PSBB Jakarta Mulai Membuahkan Hasil Manis, DPRD Justru Kritik Pemprov DKI Mengenai Hal Ini