Dianggap Tak Konsisten, Anies Baswedan Dapat Teguran Keras dari Tangan Kanan Jokowi Mengenai Data Bantuan Sembako yang Salah Sasaran

By Siti Afifah, Kamis, 7 Mei 2020 | 07:45 WIB
Menko PMK sebut sempat bersitegang menegur Anies Baswedan lantaran salah data dalam bantuan sembako yang dibagikan untuk warga (Tribunnews)

Dianggap Tak Konsisten, Anies Baswedan Dapat Teguran Keras dari Tangan Kanan Jokowi Mengenai Data Bantuan Sembako yang Salah Sasaran

SajianSedap.com - Dua mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Presiden Jokowi bersitegang.

Muhadjir Effendy mengaku menegur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam sebuah diskusi yang digelar secara virtual pada Rabu (6/5/2020) mengaku sempat bersitegang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penyebabnya tak lain adalah terkait dengan data bantuan sosial (bansos) bagi warga miskin terdampak virus corona (covid-19) di wilayah Anies Baswedan, DKI Jakarta.

Hal ini berawal dari rapat kabinet terbatas virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah kepala daerah, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mercure Hotel Jakarta Kota, Lives Up To Be Stylish In A Modest Yet Luxurious Way

Baca Juga: The Legendary Nasi Campur Warung Wardani is Now Available in Bintaro! Here's What It Looks Like!

 

"Kami dengan DKI sekarang sedang tarik-menarik cocok-cocokan data (penerima bansos)."

"Bahkan, kemarin saya dengan Gubernur agak tegang, agak saya tegur keras Pak Gubernur (DKI)" ujar Muhadjir, dikutip dari Kompas.com.