Mau Coba Bisnis Kuliner Online, Teknik Pemasaran Seperti Apa yang Tepat?

By Fathia Yasmine, Selasa, 12 Mei 2020 | 15:20 WIB
Ilustrasi perempuan membuat kue ()

SajianSedap.com – Pesatnya perkembangan teknologi digital memberi peluang untuk siapa saja yang ingin mencoba terjun ke dunia wirausaha.

Jika dulu membuka usaha memerlukan banyak modal untuk menyediakan ruang usaha, kini modalnya cuma smartphone atau laptop dan koneksi internet saja.

Beragam platform jual beli online juga menjamur. Jual beli secara online pun sudah tidak asing lagi kini.

Survei We Are Social yang dirilis 2019 lalu menyebut 96 persen orang Indonesia pernah membeli atau setidaknya mencari produk yang dibutuhkan di platform online.

Baca Juga: Resep Es Teler Merah Delima Enak, Menu Buka Puasa yang Segarnya Bikin Hati Adem

Pada 2019 nilai transaksi jual beli melalui platform online mencapai Rp 290 triliun. Angka ini terus meningkat setiap tahunnya.

Nah, ini bisa jadi peluang buat Anda. Tidak perlu pusing mencari jenis produk apa yang mau dijual. Hobi memasak atau membuat kue bisa jadi modal untuk memulai usaha. Coba saja jual secara online.

Menjelang momen Lebaran permintaan kue kering biasanya melonjak. Sambil menjalankan peran di rumah dan di kantor, Sase Lovers bisa mandiri secara finansial.

Namun, supaya tidak asal memulai bisnis, bekali juga diri dengan pedoman dan perencanaan matang. Apa saja ya yang harus diketahui sebelum terjun ke bisnis online?

Baca Juga: Resep Pangsit Pisang Goreng Enak, Menu Buka Puasa Renyah yang Bikin Nagih!

WeLearn Online Training yang diinisiasi UN Women, Senin (11/5/2020) memberi tips dan pengetahuan seputar bagaimana memulai usaha secara online melalui Kuliah via Whatsapp (Kulwap).

Kenali cara pemasaran yang efektif