Coba 4 Inspirasi Usaha CerMat dan Menangkan Modal Usaha Jutaan Rupiah!

By Fathia Yasmine, Selasa, 23 Juni 2020 | 14:25 WIB
Kreasi Risoles Cake ala Minyak Goreng Fortune (Fortune)

Sajiansedap.com - Situasi pandemi saat ini membuat kita harus mencari cara untuk bangkit dan bertahan di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil. Kini saatnya Sase Lovers mulai membangkitkan semangat inovasi dan kreativitas untuk menciptakan tambahan penghasilan.

Sase Lovers bisa coba peruntungan dengan memulai usaha di bidang kuliner. Bidang kuliner menjadi peluang usaha yang menjanjikan lho, karena dengan modal yang tidak terlalu besar, Sase Lovers bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal!

Jika belum memiliki ide kuliner yang ingin dijual, Sase Lovers tidak perlu khawatir, contek saja ide cerdas dan hemat (CerMat) dari Fortune berikut. 

1. Risoles Cake

Perayaan ulang tahun biasanya dilakukan dengan kumpul keluarga. Namun, kini perayaan ulang tahun hanya diramaikan lewat ucapan virtual atau pengiriman makanan ke rumah. Sase Lovers bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuat kreasi kue ulang tahun yang unik seperti risoles cake ala Fortune.

Baca Juga: Resep Lumpia Semarang Enak, Camilan Renyah yang Kelezatannya Selalu Ditunggu

Dengan modal Rp59.500 saja, Sase Lovers bisa meraih keuntungan hampir Rp100.000 dari satu porsi risoles cake jika dijual dengan harga Rp150.000.

Buat risoles seperti biasa kemudian susun berdiri membentuk lingkaran agar menyerupai kue tart. Lalu beri sentuhan pita warna-warni untuk mengikat risoles yang sudah disusun jadi satu. Untuk kuantitas, Sase bisa menggunakan 10-30 buah risoles sesuai dengan ukuran dan kebutuhan pembeli.

2. Nasi Bento

Saat ini, kebiasaan membawa makan siang atau bekal dari rumah kembali populer di tengah masyarakat, terutama bagi pelajar dan karyawan kantoran. Namun, tidak semua mahasiswa atau karyawan sempat memasak di rumah.

Nah, Sase Lovers bisa manfaatkan peluang ini. Buat kreasi nasi bento dan jual dengan sistem seperti katering harian. Dengan modal Rp120.000, Sase Lovers bisa menghasilkan 10 box nasi bento dan mendapatkan keuntungan sebesar Rp80.000 jika menjualnya seharga Rp20.000/box. Gunakan pilihan menu yang berbeda untuk memberi variasi pada setiap masakan yang diantar.

Baca Juga: Mengejutkan! Rutin Minum Air Putih 3 Liter Wanita Ini Alami Efek Tak Terduga di Tubuhnya, Apa ya?