SajianSedap.com - Isu terkait permasalahan gender masih tinggi di Indonesia.
Tak terkecuali dalam dunia memasak.
Seringkali masak di dapur itu harus seorang wanita, padahal seorang pria pun harus bisa masak.
Melalui semangat mencerdaskan masyarakat, berkontribusi lebih banyak bagi bangsa, meneruskan semangat kesetaraan gender, Kecap ABC meluncurkan program Koki Muda Sejati 2020.
Baca Juga: Resep Kacang Balut Keju Pedas Enak, Cita Rasa Gurihnya Bikin Sulit Berkata-Kata
“Koki Muda Sejati 2020 akan memperkuat komitmen Kecap ABC, yaitu semangat kesetaraan gender yang harus dimulai dalam keluarga di rumah,” ungkap Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG.
Lebih lanjut, Mira menyampaikan bahwa untuk melanjutkan komitmennya sebagai pemimpin pasar di industri.
Demi mendidik generasi muda
Selain fokus pada produk, PT Heinz ABC Indonesia (“Heinz ABC”) juga terus melakukan inisiatif sosial salah satunya Koki Muda Sejati 2020.
Di tahun 2018 lalu, Kecap ABC telah meluncurkan program Suami Sejati Masak dan juga wadah online untuk para suami, yakni website www.akademisuamisejati.com, dengan berbagai kegiatan yang mendukung para suami untuk menjadi mitra sejajar di dapur.
Baca Juga: Resep Mocca Roll Cake Oreo Cream Enak, Si Camilan Cantik Nan Menggoda
Di tahun berikutnya, Koki Muda Sejati digelar untuk melanjutkan semangat kesetaraan gender yang bisa dimulai sedini mungkin.
Koki Muda Sejati 2020 merupakan sebuah lanjutan perjalanan dari Kecap ABC untuk menyebarkan pemahaman tentang kesetaraan gender kepada generasi muda.
Meski sedang menghadapi pandemi, namun komitmen Heinz ABC terus hadir untuk mendidik generasi muda.
Maka itu, untuk Koki Muda Sejati 2020, program ini akan menggunakan metode daring, yang bekerja sama dengan platform daring, Ruang Guru, melalui artikel yang mengajarkan tentang pemahaman kesetaraan gender.
Heinz ABC percaya bahwa penting untuk mendidik dan mendorong generasi muda demi memiliki pemahaman tentang kesetaraan gender, yang akan menjadi salah satu modal besar mereka ketika mereka mulai membangun keluarga sendiri di masa depan.
Kampanye ini juga untuk menunjukkan kontribusi Heinz ABC bagi Indonesia dalam memberikan tujuan baik bagi generasi muda.
“Heinz ABC menggagas gerakan ini untuk mengubah persepsi masyarakat dan membangun perilaku yang lebih baik di kalangan anak muda,” ucap Mira menutup percakapan.