Sebelum Meninggal , Dr. OZ Minta Pemilik Golongan Darah O Jangan Minum Obat Maag dengan Air, Kenapa?

By Rafida Ulfa, Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:15 WIB
Pesan dari Dokter Ryan Thamrin (katarinaerlita)

Sebelum Meninggal Dunia, Dr. OZ Pernah Berikan Pesan Khusus untuk Pemilik Golongan Darah O, Salah Satunya Jangan Minum Obat Maag dengan Air, Kenapa?

SajianSedap.com - Kabar meninggal dunia Dr. OZ atau dr. Ryan Thamrin sempat menggemparkan publik.

Apalagi setelah beredar foto dirinya bersama sang ibu yang terlihat sangat kurus.

Kepergiannya mengejutkan banyak orang karena Ryan Thamrin dikenal sebagai sosok yang peduli akan kesehatan dan menjadi pembawa acara Dr OZ Indonesia.

Namun siapa yang menyangka, sebelum meninggal dr. Ryan Thamrin memang sudah jarang muncul di televisi akibat berjuang melawan penyakitnya.

Dokter berwajah tampan ini meninggal akibat menderita maag akut yang membuatnya tak dapat makan.

Baca Juga: Dr. OZ Meninggal di Usia 39 Tahun Padahal Dikenal Peduli Kesehatan, Sang Ibu Bongkar Makanan Favorit yang Jadi Sebab Penyakitnya

Baca Juga: Catat! Pemilik Golongan Darah O Disarankan Tak Lagi Makan Jagung, Efek Sampingnya Bisa Lebih Buruk dari Manfaatnya

Sakit maag atau dispepsia merupakan salah satu tanda dari gangguan pencernaan yang mendasari, seperti penyakit refluks gastroesofageal (GERD), masalah usus, atau penyakit kandung empedu, yang sering menimbulkan nyeri berulang atau ketidaknyamanan di perut bagian atas.

Sebelum meninggal, dr. Ryan Thamrin ini sempat berpesan kepada siapapun pemilik golongan darah O, terutama bagi penderita maag.