Renggut Nyawa Banyak Artis, Gejala Awal Kanker Usus Berawal dari 5 Kondisi yang Sering Kita Rasakan ini, Jangan Diabaikan!

By Rafida Ulfa, Minggu, 18 Oktober 2020 | 08:15 WIB
Artis Sinetron Agus Leo Idap Penyakit Ganas, Ternyata Minuman Favorit Ini Jadi Penyebab Nomor Satu Kanker Usus (tribunnews.com)

Renggut Nyawa Banyak Artis, Gejala Awal Kanker Usus Berawal dari 5 Kondisi yang Sering Kita Rasakan ini, Jangan Diabaikan!

SajianSedap.com - Penyakit kanker menjadi momok yang menakutkan untuk banyak orang.

Salah satu yang berbahaya adalah kanker usus besar.

Kanker ini ternyata sudah merenggut nyawa banyak artis Tanah Air maupun dunia.

Beberapa artis yang meninggal dunia karena derita kanker adalah Agus Leo, Zainal Abidin Domba, artis senior Titi Qadarsih hingga istri Ustadz Maulana.

Diketahui kanker usus besar atau kanker kolorektal ternyata menjadi salah satu masalah utama di Indonesia terkait penyakit kanker.

Baca Juga: Divonis Kena Kanker Kelenjar Getah Bening oleh Dokter, Aldi Taher Sempat Pantang Makan Makanan ini Selama 5 Tahun!

Baca Juga: Renggut Nyawa Julia Perez di Usia Muda, Ini 3 Gejala Awal Kanker Serviks yang Sering Tidak Disadari Wanita! Jangan Sampai Terlambat

Bahkan menurut data GLOBOCAN 2018 dilansir dari who.int, kanker usus besar berada di angka 8.6% atau sekitar 30.017 orang dari jumlah keseluruhan penderita kanker di Indonesia.

Diketahui kanker usus besar sendiri merupakan penyakit yang diakibatkan adanya pertumbuhan sel abnormal yang membentuk tumor ganas pada lapisan usus besar.

Ternyata, lima kondisi sepele ini bisa jadi gejala awal kanker usus bersarang di tubuh kita!

Apa saja?