Para Orang Tua Wajib Kenal dengan Kandungan Pewarna Pada Camilan Si Kecil

By Raka, Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:10 WIB
Kenali pewarna makanan pada camilan anak (iStock)

SajianSedap.com - Kebiasaan ‘’nyemil’’ sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia yang selalu menemani setiap momen kebersamaan baik bagi orang dewasa maupun anak - anak.

Seiring dengan situasi pandemi yang masih bergulir, anak – anak lebih banyak menghabiskan waktu dirumah termasuk melakukan pembelajaran secara daring.

Hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi para orang tua untuk memastikan bahwa anak-anak mereka dapat beradaptasi dengan baik dalam lingkungan belajar serta menyiapkan asupan sehat dalam menunjang kegiatan belajar.

Untuk membantu para murid khususnya usia anak-anak agar tetap fokus, para orang tua, khususnya ibu memberikan mereka makanan ringan atau camilan selama proses pembelajaran di rumah.

Camilan merupakan hal penting yang dapat membantu mengelola rasa lapar anak-anak dan meningkatkan asupan gizi mereka sepanjang hari.

Memberikan camilan pada waktu yang tepat juga dapat memberikan dorongan energi yang sangat dibutuhkan di sela waktu makan.

Sebagai seorang ibu, tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi si buah hati, salah satunya dengan memilih camilan yang tepat.

Selain mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, camilan yang tepat juga harus bebas dari kandungan bahan buatan seperti pewarna makanan sintetis.

Baca Juga: Resep Ubi Besta Enak Ini Bisa Dibuat Kilat Untuk Camilan Sore Nanti