Kabar Baik untuk Penderita Diabetes! Ternyata Ramuan Jambu Biji Bisa Berikan Khasiat Luar Biasa, Berikut Cara Membuatnya

By Marcel Mariana, Kamis, 29 April 2021 | 15:25 WIB
Bagi penderita diabetes wajib coba ramuan jambu biji dan lihat hasilnya (Tribun Kaltim - Tribunnews.com)

Penderita Diabetes Wajib Tahu! Ternyata Ramuan Jambu Biji Bisa Berikan Khasiat Luar Biasa, Berikut Cara Membuatnya

Sajiansedap.com - Penyakit yang paling ditakuti banyak orang adalah diabetes.

Walupun paling banyak ditakuti, nyatanya diabetes jadi salah satu penyakit yang banyak diderita orang Indonesia.

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa daun jambu biji memiliki kemampuan untuk mengobati diabetes dan membantu penderita mengelola gejalanya dengan baik.

Diabetes adalah salah satu kondisi yang disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor keturunan, gaya hidup yang tidak sehat dan juga oleh kelahiran.

Diabetes dapat didefinisikan sebagai penyakit metabolik di mana gula darah dalam tubuh menjadi sangat tinggi karena ketidakseimbangan hormon insulin.

Baca Juga: Divonis Dokter Idap Penyakit Mengerikan Bertahun-tahun, Indro Warkop Rela Pantang Makan Makanan ini Seumur Hidup

Baca Juga: Jadi 'Pembunuh' No. 3 di Indonesia, Makan Ikan Murah Meriah ini Bisa Atasi Diabetes! Rugi Kalau Gak Tahu

Gejala diabetes termasuk rasa haus yang berlebihan, kelelahan kronis, sering buang air kecil, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan, penglihatan kabur, kemampuan penyembuhan luka yang lambat dan lainnya.

Diabetes tidak memiliki penyembuhan yang pasti dan hanya gejalanya yang dapat diobati dan dikendalikan dengan bantuan obat-obatan, pengobatan alami dan perubahan gaya hidup sehat.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition & Metabolism mengemukakan bahwa daun jambu biji dapat mengobati diabetes dengan mengurangi kadar gula darah.

Bagaimana caranya ya?