Sukseskan Program Work Based Academy PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Berkolaborasi dengan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada

By Raka, Selasa, 27 Juli 2021 | 13:40 WIB
Sukseskan Program Work Based Academy PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Berkolaborasi dengan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk)

SajianSedap.com - Konsumsi daging ayam memang menjadi favorit masyarakat.

Terutama terhadap konsumsi daging ayam broiler.

Sadar akan hal tersebut, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. gencar melaksanakan edukasi soal ayam broiler.

Industri perunggasan, khususnya ayam broiler, akan terus bertumbuh untuk mencukupi kebutuhan protein hewani masyarakat, seiring dengan peningkatan pendapatan, perkembangan jumlah penduduk, dan kesadaran masyarakat terkait nilai gizi dan kesehatan dari daging ayam.

Oleh sebab itu, harus disiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul bidang perunggasan yang bisa menjadi future leader sebagai penggerak industri ini, terlebih saat ini yang memasuki era disruption atau industry 4.0 yang menuntut perguruan tinggi dan industri terus berinovasi.

Baca Juga: Resep Nugget Ayam Kelor Enak, Hidangan Utama Untuk Menyantap Nasi Saat Sarapan Esok Hari

Mempersiapkan hal tersebut pada hari ini Senin, 26 Juli 2021, PT Charoen PokphandIndonesia Tbk. (CPI) bekolaborasi bersama Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) melaksanakan Program Work Based Academy (WBA) batch#3, Program yang dimulai hari ini hingga Februari 2022.

Program ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terseleksi dari 64 perguruan tinggi di Indonesia. Mereka yang lolos berasal dari 13 universitas yang ada di Indonesia antara lain Universitas Syiah Kuala, Universitas Muhamadiyah Tapanuli selatan, Universitas Andalas di Padang, hingga di timur Indonesia seperti Universitas Udayana dan Mataram.