STOP! Jangan Panik Jika Kontak Erat dengan Pasien Covid, Segera Lakuan 3 Hal Ini Agar Efeknya Tidak Menyebar pada Seisi Rumah!

By Idam Rosyda, Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:40 WIB
hal yang harus dilakukan setelah kontak langsung dengan pasien Covid-19 (Pixabay)

SajianSedap.com - Sudah menjadi fakta bahwa kasus Covid-19 di Indonesia kini sedang meningkat.

Selain itu, berbagai varian virus Covid pun kian beragam sehingga sudah selayaknya masyarakat yang memiliki kesempatan untuk vaksin, segera melakukan hal tersebut.

Vaksin merupakan salah satu upaya pencegahan efek buruk pada Covid-19 sehingga bisa menekan angka kematian sekaligus gejala berat akibat virus satu ini.

Baca Juga: Tolong Segera Bawa ke Rumah Sakit, Jika Temukan 2 Ciri-ciri Ini pada Pasien Isoman, Bisa Jadi Pertanda Kondisi Memburuk, Waspada!

Baca Juga: Bak Firasat Buruk! Nikita Mirzani Ngaku Takut Ajal Menjemput Usai Positif Covid-19, Warisan untuk 3 Anaknya Sudah Siap, 'Satu Anak 40 M!'

Tidak dipungkiri pula secara tidak sadar, meski sudah melakukan protokol kesehatan, Anda dan setiap orang masih bisa terpapar virus Covid-19.

Nah apabila Anda mengetahui jika baru saja kontak langsung ataupun kontak serat dengan pasien Covid-19, tolong jangan panik terlebih dahulu.

Berikut hal-hal yang perlu Anda lakukan apabila mengetahu kontak langsung dengan pasien covid-19.