Satu Indonesia Baru Tahu, Pare Ternyata Pantang Dimakan Orang dengan Kondisi Seperti Ini, Stop Kalau Tidak Mau Masuk Rumah Sakit

By Amelia Pertamasari, Rabu, 27 Oktober 2021 | 06:25 WIB
Kondisi orang yang tidak boleh makan pare. (Freepik.com)

SajianSedap.com - Pare merupakan salah satu sayuran memiliki rasa sangat pahit, namun banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Namun di balik rasanya yang pahit, pare memiliki khasiat dalam pengobatan modern untuk khasiatnya membunuh bakteri dan virus, melawan sel kanker sehingga memberi dukungan efektif untuk pasien kanker yang menjalani terapi radiasi.

Dalam komposisi nutrisi pare memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, anti inflamasi yang baik, mencegah dan membunuh sel kanker..

Kalium dalam pare juga memiliki efek menurunkan tekanan darah, beta-karoten membantu mencerahkan mata, membantu mengobati asam lambung dan gangguan pencernaan.

Baca Juga: Jangan Sampai Kecolongan! Orang dengan Kondisi ini Dilarang Keras Minum Air Rebusan Serai dan Jahe, Efeknya Mengerikan

Karena pare sangat baik untuk kesehatan, banyak orang akhirnya mengonsumsi pare sebagai konsumsi harian.

Namun, tidak peduli seberapa baik makanannya, makan terlalu banyak apalagi sesorang dengan kondisi tubuh yang sedang "sakit" itu berbahaya.

Pasalnya jika pare dikonsumsi oleh orang yang memiliki kondisi tersebut akan memberikan efek sakit yang buruk bagi tubuh.

Berikut ini kondisi orang-orang yang sebaiknya tidak mengonsumsi pare.