Harga Minyak Goreng Melonjak Tinggi! Pedagang Gorengan Bocorkan Cara Supaya Minyak Tidak Cepat Hitam Walau Dipakai Berulang Kali, CATAT!

By Virny Apriliyanty, Kamis, 28 Oktober 2021 | 09:25 WIB
Minyak goreng bekas (iStockphoto/airdone)

SajianSedap.com - Harga minyak goreng belakangan melonjak naik di akhir bulan Oktober 2021 ini.

Harga minyak goreng kini berkisar Rp 18.250 per kilogram sampai Rp 20.500 per kilogram.Pengusaha yang tergabung dalam Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) mengungkapkan, kenaikan harga minyak goreng disebabkan adanya kekurangan pasokan akan minyak nabati (oils) dan minyak hewani (fats) di pasar global. "Pandemi ini membuat suasana lapangan produksi semua serba tak jelas. Produksi minyak nabati dan minyak hewani semua menurun dibandingkan dengan produksi di tahun sebelum adanya pandemi. Intinya, seperti hukum ekonomi, di mana antara supply dan demand terjadi kepincangan maka pasokan dunia sangat berkurang," ujar Direktur Eksekutif GIMNI Sahat Sinaga saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Minum Obat Pahit! Mending Rajin Konsumsi Jeruk Nipis dengan Campuran Madu Di Pagi Hari, Dijamin Tubuh Bakal Rasakan Manfaat Luar Biasa Ini, Selamat Tinggal Rumah SakitIa mengatakan produksi minyak nabati dan hewani telah menurun sebanyak 266.000 ton pada 2020.

Penurunan produksi tersebut juga terjadi pada 2021.

Nah, untuk itu, kita pun harus lebih cermat menyikapi kenaikan harga minyak goreng ini.

Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak goreng tanpa membuatnya jadi cepat menghitam.

Caranya berikut ini.