Gak Akan Kepanasan Lagi! Ternyata Kipas Angin di Rumah Bisa Dibuat Sedingin AC Hanya Dengan Cara Mudah Ini, Bikin Ketagihan

By Marcel Mariana, Jumat, 17 Desember 2021 | 14:10 WIB
Cara membuat kipas angin sedingin AC (Setiap panas melanda pasti kita membutuhkan kipas angin untuk bikin ruangan jadi sejuk. Ketika sedang panas maka akan sangat tidak nyaman. Hal ini pula yang membuat kebanyakan orang menyalakan AC hingga boros listrik. Ternyata kipas angin bisa loh dibuat sedingin AC. Penasaran dengan caranya kan? Berikut ini ulasan lengkapnya khusus untuk anda. Jangan sampai anda tidak mencoba ya! Membuat Kipas Angin Sedingin AC Melansir dari Express.co.uk, terdapat beberapa cara untuk membuat udara kipas angin menjadi lebih dingin. Cara pertama yakni menggunakan es batu. Kelihatannya mungkin aneh, tapi ternyata es batu yang biasanya dicampur di dalam minuman ternyata bisa dimanfaatkan untuk kipas angin, Moms. Adapun cara yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut: 1. Isi ember dengan es batu. Anda bisa membuat es batu sendiri dengan cetakan di freezer atau membelinya di toko. 2. Setelah itu, letakkan ember di depan kipas angin. 3. Tunggu beberapa saat, karena nantinya ruangan akan perlahan-lahan menjadi dingin. Rupanya, hal itu terjadi lantaran udara yang diembuskan kipas angin akan mengenai es sehingga menurunkan suhu udara. Selain itu, udara dingin tersebut akan beredar di sekitar ruangan dan tetap seperti ini sampai es mencair dan mendinginkan ruangan. Tak hanya es batu, anda juga bisa memanfaatkan air es di dalam kulkas. Berikut ini bahan-bahan dan cara menggunakannya: Bahan-bahan: - 4 botol plastik (ukuran besar lebih baik) - Air - Kain lembap - Nampan Cara menggunakan: 1. Isi empat botol plastik dengan air. 2. Jika sudah diisi, masukkan botol-botol tersebut ke freezer sampai air di dalam botol membeku. 3. Setelah itu, keluarkan botol dan letakkan di atas nampan, lalu tutup botol dengan kain lembap. 4. Taruh nampan tepat di depan kipas angin. Nantinya udara akan ke seluruh ruangan dan membuat dingin ruangan. Nah, itu dia cara mudah membuat kipas angina menjadi sedingin AC. Membersihkan Kipas Angin dengan Cuka, Baking Soda, dan Sabun Kipas angin adalah alat yang harus dibersihkan secara rutin. Jika tidak dibersihkan secara rutin, kipas angin akan penuh dengan debu. Selain itu, kipas tidak akan bisa menjalankan fungsi utamanya untuk mendinginkan. Namun untuk membersihkan kipas angin, Anda perlu ekstra tenaga dan waktu. Untuk mendapatkan kipas angin yang bersih Anda harus membongkarnya satu persatu. Mulai dari penutup baling-baling, baling-balingnya, hingga bagian penutup mesinnya. Tapi sekarang Anda tak perlu repot karena kini kita bisa membersihkan kipas angin tak harus dibongkar. Trik ini tentunya penting diketahui Anda untuk membersihkan debu kipas angin. Membersihkan debu kipas angin dengan cuka, baking soda, dan sabun ini sangat mudah dilakukan tanpa bantuan siapapun. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.)

Sajiansedap.com - Setiap panas melanda pasti kita membutuhkan kipas angin untuk bikin ruangan jadi sejuk.

Ketika sedang panas maka akan sangat tidak nyaman.

Hal ini pula yang membuat kebanyakan orang menyalakan AC hingga boros listrik.

Ternyata kipas angin bisa loh dibuat sedingin AC.

Penasaran dengan caranya kan?

Baca Juga: Bilang ke Pembantu di Rumah, Sekarang Membersihkan Kipas Angin Tak Perlu Repot Membongkar, Cukup Gunakan 3 Bahan Ini, dalam 5 Menit Debu Rontok Seketika!

Berikut ini ulasan lengkapnya khusus untuk anda.

Jangan sampai anda tidak mencoba ya!