Sukses Bikin Ibu-ibu Arisan Pangling, Hilangkan Flek Hitam Modalnya Cuma Pakai Kentang, Gak Bakal Nyesel Kalau Lihat Hasilnya

By Amelia Pertamasari, Jumat, 7 Januari 2022 | 16:25 WIB
Manfaat kentang untuk kecantikan. (Kolase dari Kompas)

SajianSedap.com - Kentang mungkin yang paling serbaguna dari semua sayuran.

Sayuran ini bisa dibuat sekedar sebagai camilan dan juga dapat menambahkan kelezatan ekstra saat dipasangkan dengan sayuran lainnya.

Selain penting dalam kuliner, tepung kentang juga digunakan sebagai bahan perekat dan tekstur dalam industri farmasi, tekstil, kayu dan kertas.

Bahkan dapat digunakan untuk memproduksi etanol tingkat bahan bakar.

Terlepas dari kegunaan luar biasa dari sayuran sederhana ini, kentang juga memiliki manfaat luar biasa untuk kulit Anda.

Mereka dapat meratakan warna kulit Anda, mencerahkannya dan menghilangkan bintik hitam karena mengandung enzim yang disebut 'catecholase'.

Alih-alih menggunakan perawatan dokter dan krim kecantikan yang tentu tidak murah, Anda bisa menggunakan kentang untuk mengatasinya.

Sayang sekali untuk melewatkan manfaat kentang ini, terlebih cara pengaplikasian yang mudah dan terjangkau untuk diperoleh.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu kulit Anda menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Hasilnya Nggak Main-main! Flek Hitam Menahun Bisa Hilang Kalau Rajin Oleskan Dedaunan Di Pagar Rumah, Orang-orang Pasti Bakal Pangling

Manfaat Kentang untuk Kecantikan

1. Menghilangkan flek hitam