Resep Ifumi Daging Sapi, Menu Sarapan Dengan Paduan Rasa yang Mantap

By Dwi, Senin, 31 Januari 2022 | 07:00 WIB
Resep Ifumi Daging Sapi, Menu Sarapan Sedap yang Paling Digemari (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Ifumi Daging Sapi, menu sarapan yang terdiri dari mi yang digoreng garing serta kuah yang super nikmat.

Perpaduan unik ini membuat Resep Ifumi Daging Sapi jadi salah satu menu sarapan yang wajib untuk dihadirkan.

Agar momen sarapan kali ini jadi lebih istimewa, langsung saja contek dan sajikan Resep Ifumi Daging Sapi yang enak ini.

Baca Juga: Resep Mi Goreng Tabur Abon, Menu Sarapan Serba Mi yang Menarik Untuk Disantap

Waktu: 30 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:200 gram mi telur, rebus matang, tiriskan10 butir telur puyuh rebus1 buah bawang bombay, potong panjang 6 bagian2 siung bawang putih, cincang kasar1 buah paprika, potong panjang150 gram daging sapi has dalam, iris tipis250 gram brokoli, potong perkuntum10 buah keputren, belah dua panjang2 sendok makan saus tiram1/2 sendok makan kecap asin1/2 sendok teh garam1 sendok teh gula pasir1/2 sendok teh merica bubuk1 batang daun bawang, potong miring lebar500 ml air2 sendok teh tepung sagu, larutkan di dalam 2 sendok makan air1 sendok teh minyak wijen2 sendok makan minyak goreng untuk menumisminyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat Ifumi Daging Sapi:

1. Letakkan mi telur rebus di saringan cekung. Tindih dengan saringan yang lain. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kering.

2. Panaskan minyak. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan paprika sampai harum. Masukkan daging sapi. Tumis sampai berubah warna.

3. Tambahkan brokoli dan keputren. Tumis sampai layu. Masukkan telur puyuh rebus. Aduk rata.

4. Tambahkan saus tiram, kecap asin, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk rata.