Wanita Paling Beresiko! Belajar dari Penyakit yang Renggut Nyawa Omaswati, Makan Telur yang Diolah dengan Cara Ini Ternyata Bisa Jadi Obatnya

By Virny Apriliyanty, Kamis, 27 Januari 2022 | 12:10 WIB
Mpok Omas meninggal dunia (dok. Twitter Gading Marten)

SajianSedap.com - Omaswati (54) diketahui meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020).Ia diketahui sempat beberapa kali mendapat perawatan karena sakit yang dideritanya.Sakitnya ini pun bisa menyerang semua wanita, lo.Nah, kita pun harus belajar dari sakit yang renggut nyawa Omas ini.Ternyata makan telur bisa jadi obatnya, lo.Yuk, cari tahu.Omas Meninggal Dunia Karena DiabetesKabar duka datang dari dunia hiburan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.Pelawak senior Omaswati (54) meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) malam.

Baca Juga: Bukan Sehat Malah Datangkan Petaka! Minum Air Hangat Setiap Hari Justru Membahayakan Nyawa, Ini Kata Ahli

Mastur, adik Omaswati atau Omas, membenarkan kabar meninggalnya sang kakak, ketika dihubungi awak media, Kamis (16/7/2020) malam."Iya betul (Omaswati meninggal)," kata Mastur.Adik dari Mandra ini mengawali karier dengan bermain kesenian tradisional Betawi Lenong.Selain itu ia juga tampil di televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron.Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

omaswati
Lawakannya memang asli dan amat lucu, kalau dia bicara ceplas-ceplos karna mulutnya yang monyong.Mastur mengatakan kalau Omas meninggal karena sakit yang dideritanya."Sakitnya udah lama ya. Kata dokter sih paru-paru," ucapnya.Meskipun sebelumnya, Erni, keponakan Omas mengatakan, Omas meninggal dunia karena mengidap sakit gula, yang dideritanya sejak lama.

Baca Juga: Salah Sangka Dikira Sehat! Buah Dalam Es Campur Ini Ternyata Jadi Biang Kerok Diabetes Kumat, Tolong Hati-hati Kalau Menyantap

"Iya karena sakit gula (Omas meninggal)," ucapnya.Mastur juga menyebutkan, Omaswati pernah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, karena sakit yang dideritanya."Cuma saya lupa kapannya. Karena sudah lama," ujar Mastur.Penyakitnya tersebut kemudian menjalar ke ginjal hingga paru-paru.Telur Bisa Sembuhkan DiabetesIinformasi terkini mengatakan bahwa telur bisa menyembuhkan diabetes, lo!Ini tentu menjadi sebuah kabar baik bagi Anda yang sudah tak sabar ingin segera sembuh dari penyakit diabetes.Bukan tanpa alasan, adanya temuan telur bisa menyembuhkan penyakit diabetes didukung oleh pernyataan dari Stefania Noerman dari University of Eastern Finland.Stefania mengatakan bahwa mengonsumsi telur setiap hari ternyata bagus untuk darah dan dapat mengurangi resiko diabetes.

Baca Juga: Bukan Sehat Malah Datangkan Petaka! Wanita Ini Kaget Setelah Menyimpan Melon di Kulkas, Efek Sampingnya Mengerikan Banget

Ini terbukti dari hasil penelitian menunjukan bahwa sampel darah pria yang makan lebih banyak telur akan menghasilkan molekul lipid yang berkolerasi positif dengan sel darah yang bisa menghindari diabetes."Penelitian ini mengeksplorasi senyawa potensial yang dapat menjelaskan adanya hubungan metabolisme di sampelnya," kata Stefania Noerman.Penelitian ini telah dipublikasikan di pakar Nutrisi dan Makanan, 239 sampel serum dianalisis dalam empat kelompok.Tentu, adanya temuan ini karena Stefania Noerman dan tim sudah melakukan riset yang mendalam tentang hal ini dan tentu saja penelitian ini sangat masuk akal.Selain itu, para peneliti juga mengindentifikasi beberapa senyawa biokimia dalam darah yang memprediksi resiko lebih tinggi terkena diabetes, termasuk asam amino tirosin."Meskipun masih terlalu awal untuk menarik kesimpulan sebab akibat, kami sekarang memiliki beberapa petunjuk tentang senyawa terkait telur tertentu yang mungkin memiliki peran dalam pengembangan diabetes.Penyelidikan lebih lanjut dengan model sel dan studi intervensi pada manusia dengan menggunakan teknik modern, seperti metabolisme masih dibutuhkan untuk memahami mekanisme dibalik efek biologis dari mengonsumsi terlur," catat Noerman.Nah, bagi Anda yang sudah ingin mencoba cara menyembuhkan diabetes dengan telur bisa segera mengolahnya.Untuk bisa mendapatkan manfaat telur, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam masakan.

Baca Juga: Sering Dianggap Tidak Sehat, Siapa Sangka Sering Makan Keripik Pisang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Baju Sempit Bisa Muat Lagi

Mulai dari direbus hingga digoreng, semuanya bisa jadi obat untuk menyembuhkan penyakit diabetes.Sudah tahu caranya kan? Yuk, sekarang coba cara ini agar penyakit diabetes yang ada di tubuh segera sembuh.