Ngapain Keluar Duit Beli Lulur, Kulit Tangan Belang Bisa Putih Lagi Cuma Modal Air Cucian Beras, Begini Caranya Supaya Berhasil

By Idam Rosyda, Sabtu, 5 Februari 2022 | 12:25 WIB
Cara mengatasi kulit belang (SajianSedap)

SajianSedap.com - Bagi Anda pengendara sepeda motor atau sering melakukan aktivitas ruang, pasti dong sering mengalami kulit belang?

Kulit belang ini biasanya terjadi karena paparan sinar matahri yang terllau lama, sehingga membuatlapiran kulit terbakar atau sunburn.

Untuk mengatasinya, biasanya penggunaan sunblock atau krim tabir surya dioleskan dibagian tubuh yang terpapar sinar matahari.

Namun apa daya, kulit belang terkadang masih saja tak bisa dihindari.

Hal ini tentunya bisa mengurangi kepercayaan diri Anda soal masalah kulit.

Tapi tenang, untuk mengatasi kulit belang yang terjadi di bagian tubuh, ternyata Anda bisa menggunakan air cucian beras lho.

Ya, air cucian beras bisa menghilangkan belang di kulit.

Jadi jika Anda sedang mencuci beras, jangan dibuang dulu airnya.

Lalu bagaimana cara penggunaannya?

Baca Juga: Nyesel Kalau Telat Tahu! Cuma Semalaman Simpan Air Rendaman Beras di Kulkas Lalu Gosok-gosok ke Wajah di Pagi Hari, Bisa Hemat Perawatan Mahal di Salon

Cara Mengatasi Kulit Belang

Kulit yang lebih hitam akrena kulit matahri biasanya terjadi karena melanin yang meningkat.Semakin lama terpapar sinar uv, maka semakin banyak melanin yang diproduksi kulit.Inilah yang menyebabkan kulit gelap pada bagian yang terpapar sinar matahari.