Emak-emak Jangan Kaget, Daun Katuk Rebus Kalau Dimakan Pria, Ternyata Efeknya Sungguh Diluar Dugaan, Coba Deh Mulai Hari Ini Kasih ke Suami

By Idam Rosyda, Jumat, 11 Februari 2022 | 08:40 WIB
manfaat daun katuk untuk pria (SajianSedap)

SajianSedap.com - Daun katuk identik dengan ibu menyusui.

Memang, daun katuk sendiri memiliki khasiat yang bisa merangsang kalenjar susu agar produksi ASI pada ibu menyusui lebih banyak.

Tidak heran jika olahan daun katuk kerap dikonsumsi oleh para wanita usai melahirkan.

Meski selalu identik dengan ibu menyusui, rupanya daun katuk ini ternyata juga berkhasiat jika dikonsumsi oleh pria lho.

Tentu manfaatnya bukan untuk memperlancar ASI.

Lantas apa manfaat daun katuk untuk pria?

Manfaat Daun Katuk unutk Pria

Ternyata daun katuk tak hanya bisa dimanfaatkan untuk kaum perempuan terutama ibu hamil dan menyusui.Daun katuk bisa juga untuk kaum lelaki.

Baca Juga: Rugi Kalau Tidak Coba! Cuma Konsumsi Daun Sirih dengan Trik Ini Bisa Lenyapkan Diabetes, Dokter Saja Bakalan Kaget Banget

Manfaat daun katuk bisa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pada sperma.Dikutip dari Intisari Online, daun katuk umumnya dijadikan sayur bening.Tapi selain itu, tidak banyak orang yang tahu manfaat daun katuk.Ini karena daun katur memiliki rasa yang sedikit pahit.

Tapi justru rasa pahitnya itulah yang tidak boleh kita lewatkan.

Daun katuk bisa merangsang sintesis hormon steroid, seperti progestron dan testosteron.Diketahi hormon itu bisa membangkitkan vitalitas seksual, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pada sperma.Dikutip dari Kompas.com, sedikitnya daun katuk mengandung tujuh senyawa aktif yang dapat merangsang sintesis hormon-hormon steroid (seperti progesteron, estradiol, testosteron, glukokortikoid) dan senyawa eikosanoid (di antaranya prostaglandin, prostasiklin, tromboksan, lipoksin, dan leukotrien).