Habis Beli Tahu di Pasar, Coba Kukus Lalu Dimakan, Setahun ke Depan Gak Bakal Minum Obat Penyakit Ini

By Idam Rosyda, Rabu, 16 Februari 2022 | 08:10 WIB
Ganti makan malam dengan tahu kukus dan rasakan khasiat luar biasa (lovefood.com)

SajianSedap.com - Tahu merupakan salah satu sumber protein yang lebih murah dibandign dengan daging.

Tidak heran jik athu kerap jadi buruan para ibu rumah tangga setiap hari.

Tahu sendiri terbuat dari kedelai yang tentunya mmeiliki beragam khasiat.

Jika Anda penggemar tahu, biasanya bahan makanan satu ini kerap diolah dengan cara digoreng, dijadikan tumisan ataup[un dijadikan campuran cup.

Namun mulai hari ini, coba konsumsi tahu dengan cara dikukus.

Ternyata mengonsumsi tahu kukus memiliki bergam manfaat yang luar biasa lho.

Manfaat Makan Tahu Kukus

Memasak tahu dengan dikukus memang lebih sehat dari pada diolah dengan cara digoreng.Tahu kukus bisa Anda olah bersama bakso kuah atau juga mi rebus.

Baca Juga: Penghancur Kolesterol yang Cespleng! Modalnya Cuma Daun Mangga, Tak Perlu Obat Dokter Lagi Seumur hidup

Mengolah dengan cara merebus, tidak menimbulkan banyak minyak yang merugikan tubuh.Tak hanya soal cara memasak, memasak tahu kukus juga memiliki beberapa manfaat.Simak penjelasan di bawah ini, tentang berbagai manfaat saat rutin mengonsumsi tahu.1. Menurunkan kolesterolBeragam olahan kedelai termasuk tahu, bisa menjadi pilihan pengganti protein hewani yang cenderung meningkatkan kadar kolesterol.Tubuh tidak akan kehilangan asupan protein namun tidak juga meningkatkan kolesterol dalam tubuh.Tahu juga memiliki kandungan asam lemak jenuh yang lebih rendah dari pada daging.Selain itu, tahu juga memiliki kandungan lesitin dan asam linoleat.Dua kandungan itu bisa membantu mengatur metabolisme tubuh.

Baca Juga: Coba Petik Daun Kersen Lalu Rebus 10 Menit dan Minum Airnya, Ibu-ibu ini Ucap Syukur Penyakit yang Ditakuti Sejuta Umat ini Bisa Lenyap

2. Mencegah anemiaSelain memiliki kandungan protein, tahu juga kaya akan zat besi.Zat besi ini berguna dalam pembentukan sel darah merah di dalam tubuh.Dengan begitu, orang yang rutin mengonsumsi tahu dapat terhindar dari kekurangan sel darah merah atau anemia.3. Mencegah kankerHal yang menakjubkan dari tahu adalah kandungan fitoestrogen yang ada di dalamnya.Kandungan itu bisa mengurangi risiko terkena kanker payudara, kanker prostat dan kanker saluran pencernaan.