MLA Kembali Gelar The Great Steak Escape, Gandeng 24 Executive Chef dari Restoran Steak Ternama

By Fathia Yasmine, Rabu, 16 Maret 2022 | 09:54 WIB
Rib Eye Steak With Paprika Puree And Brussels Sprouts (Dok. MLA)

SajianSedap.com - Meat and Livestock Australia (MLA) kembali menggelar The Great Steak Escape untuk kedua kalinya.

Gelaran yang bertujuan memperkenalkan keunggulan cita rasa, kualitas, dan nutrisi daging sapi dan domba Australia tersebut diselenggarakan sepanjang Maret 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Para penggemar hidangan berbahan daging dapat berkunjung ke sana untuk menikmati beragam menu yang disiapkan dengan metode dan gaya masak yang khas. Pasalnya, MLA menggandeng 24 executive chef dari restoran-restoran steak ternama di Jakarta. 

Business Development Manager MLA Indonesia Christian Haryanto mengatakan, upaya pihaknya menggandeng chef dari restoran ternama tersebut sejalan dengan komitmen untuk berkontribusi pada pemulihan industri kuliner di Indonesia.

Seperti diketahui, selama dua tahun terakhir, operasional para pelaku industri kuliner  terdampak oleh pandemi Covid-19. 

Baca Juga: BERITA POPULER : Rahasia Bebas Dari Penyakit Cuma Modal Jeruk Nipis Sampai Air Rebusan Bumbu Dapur Untuk Obati Asam Lambung

“MLA bekerja sama dengan industri layanan kuliner untuk menunjukkan keragaman dan kelezatan daging sapi Australia. Diharapkan kolaborasi ini mampu menarik konsumen agar kembali mengunjungi restoran favorit mereka,” ujar Christian melalui keterangan resmi, Jumat (11/3/2022).

Adapun menu yang ditawarkan dalam The Great Steak Escape antara lain, Wagyu Paella, Typical Spanish Rice, Wagyu Rump Bites with Truffle Vinaigrette and Garlic Chips, Australian Picanha and Prime Top Sirloin in Brazilian BBQ Style, hingga hidangan Jepang seperti Chuck Eye Roll Yakiniku.

Untuk menciptakan sensasi bersantap yang unik, para chef menggunakan potongan daging sapi unik seperti chuck, rump cap, hingga blade (punuk).

Christian mengatakan, pemilihan potongan daging sapi tersebut diharapkan dapat memberi pengetahuan baru kepada konsumen.

Baca Juga: Resep Gulai Itik Aceh, Menu Makan Siang yang Menawarkan Kelezatan yang Sempurna

“Selain sirloin dan tenderloin, masih banyak potongan daging yang enak yang masih kurang diketahui. Kami berharap bisa memberikan pengetahuan baru sehingga pengalaman bersantap menjadi lebih menyenangkan,” ungkap Christian.