Dari Aromanya Saja, Resep Serabi Saus Kinca Kopi Ini Sudah Bikin Kita Tak Sabar Untuk Menyantapnya

By Dwi, Kamis, 31 Maret 2022 | 20:00 WIB
Resep Serabi Saus Kinca Kopi yang Enak Dan Beraroma Sedap Ini Pas Untuk Menu Sarapan Besok (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Serabi Saus Kinca Kopi ini hadir dengan kuah yang beroma super nikmat, dan bikin kita langsung tergoda untuk menyantapnya.

Itu dia yang menjadi alasan kenapa Resep Serabi Saus Kinca Kopi ini tidak boleh sampai dilewatkan untuk jadi menu sarapan besok.

Yuk, contek bahan-bahan untuk membuat Resep Serabi Saus Kinca Kopi mulai malam ini, agar besok pagi kita langsung bisa membuatnya.

Baca Juga: Resep Serabi Ceylon Enak, Menu Sarapan Tradisional yang Lembut Di Lidah

Waktu: 60 Menit

Sajian: 9 Buah

Bahan:500 ml santan dari 1/2 butir kelapa175 gram tepung terigu protein sedang1/2 sendok teh garam1 butir telur, kocok lepas1 sendok teh baking powder2 sendok makan air kopi dari 2 sendok teh kopi hitam tanpa ampas diseduh dengan 2 sendok makan air panas

Bahan Saus:350 ml santan dari 1/2 butir kelapa150 gram gula pasir1 sendok teh kopi hitam tanpa ampas2 lembar daun pandan1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Serabi Saus Kinca Kopi:

1. Panaskan cetakan serabi dari tanah liat yang diberi parutan kelapa. Aduk-aduk kelapa sampai berminyak. Buang kelapanya. Sisihkan.

2. Rebus santan sambil diaduk sampai mendidih. Ambil 450 ml santan. Biarkan hangat.

3. Aduk rata tepung terigu, garam, dan telur. Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga jadi adonan licin. Kocok dengan mixer kecepatan rendah 20 menit. Diamkan 30 menit.