Resep Lumpia Bengkuang Renyah Dan Enak Ini Selalu Bisa Diandalkan Untuk Menu Takjil Buka Puasa Sore Nanti

By Dwi, Selasa, 5 April 2022 | 14:00 WIB
Resep Lumpia Bengkuang, Menu Takjil Buka Puasa Andalan Kita (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Lumpia Bengkuang, camilan renyah dengan isian super nikmat yang selalu bisa kita andalkan untuk menu takjil buka puasa sore nanti.

Kalau sudah ada Resep Lumpia Bengkuang enak ini di meja makan, keluarga pasti sudah langsung senyum bahagia dan langsung tak sabar untuk buka puasa.

Tertarik untuk menghadirkan Resep Lumpia Bengkuang enak ini untuk menu takjil buka puasa hari ini?

Baca Juga: Resep Lumpia Semarang, Camilan Renyah Terkenal Asli Jawa Tengah

Waktu: 45 Menit

Sajian: 22 Buah

Bahan:22 buah kulit lumpia

Bahan Isi:100 gram bengkuang, potong dadu100 gram udang, cincang kasar150 gram tahu putih, potong dadu50 gram taoge2 siung bawang putih, cincang halus3 buah cabai rawit merah, iris halus1 sendok teh ebi, seduh, sangrai,1 butir telur, kocok lepas1 sendok teh kecap manis1/2 sendok teh kecap asin1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/4 sendok teh gula pasir1 batang daun bawang, iris halus2 sendok makan minyak, untuk menumis100 ml air

Bahan Pelengkap:100 gram saus sambal Bangkok

Cara Membuat Lumpia Bengkuang:

1. Isi: tumis bawang putih, cabai merah, dan ebi sampai harum. Masukkan udang. Aduk sampai berubah warna. Sisihkan ke pinggir wajan. Tambahkan telur. Aduk sampai berbutir. Masukkan tahu, bengkuang, dan taoge. Aduk rata.

2. Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, merica bubuk, gula pasir, dan daun bawang. Aduk rata. Tuang air. Masak sampai matang dan meresap. Sisihkan.