Wajib Coba Besok Pagi, Coba Campur Air Jeruk Nipis Ditambah Garam Lalu Minum Saat Sarapan, Hal Luar Biasa Ini Akan Terjadi dalam Tubuh

By Virny Apriliyanty, Minggu, 8 Mei 2022 | 19:10 WIB
Jeruk nipis dan garam ()

SajianSedap.com - Coba cek kulkas Anda sekarang deh.

Apakah ada air jeruk nipis dan garam?

Kalau ada, berarti Anda punya ramuan luar biasa untuk tubuh.

Ya, campuran air jeruk nipis dicampur garam ternyata baik banget untuk tubuh.

Apalagi kalau dimakannya saat sarapan, lo.

Yuk, kita cari tahu.

Manfaat Air Jeruk Nipis Dicampur GaramDilansir dari Livestrong, garam dapur memiliki kandungan natrium dan sodium yang tinggi.Dua kandungan mineral tersebut berperan penting bagi tubuh di antaranya:

Baca Juga: Enjoying F&B in a Serene Park: Urban Farm at PIK 2 Returns With More Foods, More Fun Activities

1. Mempercepat proses pertumbuhan, terutama pada anak-anak2. Menghindarkan gondok dan mencegah gangguan pencernaan3. Meningkatkan stamina tubuh4. Menghilangkan racun pada tubuh5. Mencegah penyimpanan lemak berlebihDan masih banyak lagi manfaat garam bagi kesehatan tubuh.Sedangkan jeruk nipis memiliki kandungan yang tak kalah penting bagi tubuh.Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk memenuhi lebih dari 30 persen kebutuhan harian tubuh.Manfaat vitamin C antara lain sebagai antioksidan tubuh, mengurangi risiko jantung dan kanker, melindungi sel-sel dari radikal bebas serta menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: Bisa Haus Kalau Olahraga Saat Puasa, Mending Minum Ramuan Kayu Manis Saja Sebelum Tidur Nanti Biar Lemak Di Perut Terhempas, Catat Cara Buatnya!

Vitamin C5 juga dipercaya mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan imunitas tubuh.Kalau keduanya dicampur, manfaatnya tak akan hilang dan justru menambah khasiat.Mencampur air jeruk nipis dengan garam untuk dikonsumsi akan meningkatkan stamina serta membantu adrenalin sehingga dapat memberi kontrol baik pada suasana hati.Selain itu, hormon kortisol yang terdapat di dalam tubuh juga akan terjaga saat mengonsumsi minuman tersebut.Asal Anda tahu, hormon kortisol berfungsi untuk mengelola stres.Sehingga jika Anda mencampurkan 1/2 sdt garam pada air jeruk nipis, dan mengonsumsinya saat bangun tidur, energi akan terjaga sepanjang hari.Suasana hati dan juga tingkat kenyamanan akan bertambah, stres juga akan terkelola dengan baik.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.