Jangan Ditunda Lagi, Coba Makan Bawang Merah Tiap Hari, Siap-siap Rasakan Efek Menakjubkan Ini di Tubuh, Tinggal Kunyah Tanpa Diolah

By Idam Rosyda, Rabu, 20 April 2022 | 13:25 WIB
manfaat konsumsi bawang merah mentah (AALA IMAGES)

SajianSedap.com - Bawang merah merupakan salah satu bumbu dasar masakan yang sering digunakan dalam berbagai olahan masakan nusantara.

Bawang merah sendiri memiliki aroma yang harum serta bisa memberikan rasa manis alami.

Selain itu, bawang merah juga jadi penyedap alami masakan, sehingga tak perlu tambahan micin untuk membuat makanan semakin nikmat dan gurih.

Tapi pernahkah Anda mengonsumsi bawang merah ini secara langsung saat mentah.

Meski terkesan tidak biasa, rupanya mengonsumsi bawang merah mentah ternyata memiliki manfaat yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bahkan, makan bawang merah mentah bisa membantu menjaga salah satu organ penting di tubuh.

Jadi sayang sekali jika Anda melewatkannya.

Lalu apa manfaat makan bawang merah mentah ini?

Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Cuma Geprek Satu Siung Bawang Putih Lalu Minum dengan Air Hangat, Penyakit Mematikan ini Ogah Mampir Seumur Hidup

Manfaat Bawang Merah Mentah Jika Dikonsumsi Langsung

Bawang merah diketahui memiliki kandungan senyawa sulfur tinggi yang bertanggung jawab atas bau yang kuat dan sifat penyembuhan yang kuat.Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C, vitamin B6, biotin, asam folat, chromium, kalsium dan serat.Selain itu, bawang merah kaya flavonoid terutama quercetin yang merupakan bagian dari serat.Bawang merah mentah adalah sumber yang kaya akan senyawa organik yang mengandung sulfur.Mengonsumsi bawang merah setiap hari tentu memiliki sangat banyak manfaat kesehatan.Berikut ini adalah yang terjadi ketika Anda makan bawang mentah setiap hari:1. Membantu melawan penyakit yang dibawa makananAntimikroba dari bawang membuatnya berguna dalam mengobati penyakit yang dibawa makanan yang disebabkan oleh infeksi mikroba.