Butuh Ide Hantaran Untuk Lebaran? Coba Contek Resep Brownis Gulung Kacang Ini

By Dwi, Jumat, 29 April 2022 | 13:00 WIB
Resep Brownis Gulung Kacang Bisa Jadi Ide Untuk Hantaran Lebaran Nanti (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Brownis Gulung Kacang, bolu lembut dengan rasa manis yang bisa kita pilih untuk ide hantaran Lebaran nanti.

Perpaduan rasa yang manis dan tekstur yang lembut bikin Resep Brownis Gulung Kacang ini jadi salah satu kudapan kesukaan seisi rumah.

Bagaimana? Tertarik untuk memilih Resep Brownis Gulung Kacang enak ini sebagai hantaran Lebaran nanti?

Baca Juga: Kumpulan 5 Resep Brownies Kukus yang Siap Jadi Camilan Keluarga Di Akhir Pekan

Waktu: 60 Menit

Sajian: 12 Potong

Bahan:50 gram cokelat masak pekat, lelehkan4 butir telur100 gram gula pasir1 sendok teh emulsifier (SP/TBM)25 gram cokelat bubuk55 gram tepung terigu protein sedang1/2 sendok teh baking powder75 ml santan kental, dari 50 santan instan dan 25 ml air1/4 sendok teh garam25 ml minyak goreng1/2 sendok teh cokelat pasta125 gram selai kacang chunky, untuk olesan

Cara Membuat Brownis Gulung Kacang:

1. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang.

2. Masukkan cokelat bubuk, tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan cokelat masak pekat leleh. Aduk rata.

3. Masukkan campuran santan, garam, minyak goreng, dan cokelat pasta sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Tuang adonan ke dalam loyang 26x26x3 yang diolesi margarin dan dialasi kertas roti.

4. Kukus di dalam alat pengukus yang sudah dipanaskan di atas api sedang 15 menit sampai matang. Oleskan selai. Gulung dan padatkan.