Masaknya Cuma Dibakar, Bawang Merah Bisa Hempas Penyakit Sejuta Umat Ini dari Tubuh, Gak Perlu Periksa Dokter

By Idam Rosyda, Kamis, 5 Mei 2022 | 16:25 WIB
Manfaat bawang merah bakar untuk tubuh (foodnetwork.com)

SajianSedap.com - Bawang merah merupakan salah satu bumbu dasar masakan yang kerap digunakan dalam berbagai olahan.

Tak heran jika bawang merah sudah pasti ada di dapur rumah Anda.

Bawang merah sendiri memiliki rasa manis dan aroma yang khas.

Sehingga selain jadi bumbu, bawang merah juga jadi penyedap alami masakan.

Nah jika selama ini bawang merah hanya sebatas digunakan sebagai bumbu, rupanya bawang merah ini juga memiliki manfaat kesehatan.

Tak susah, untuk mendapatkan khasiatnya cuma dibakar saja.

Jika dikonsumsi, manfaat bawang merah bakar rupanya bisa membantu mengobati salah satu penyakit sejuta umat yang sering menyerang berikut ini.

Tentu hal ini cukup mengejutkan mengingat bawang merah selama ini hanya sebatas jadi bumbu saja penggunaannya.

Lantas apa manfaat bawang merah bakar ini jika dikonsumsi? berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Awalnya Gak Mau Denger saat Mertua Suruh Oles Bawang Merah ke Payudara, Begitu Coba Suami Langsung Makin Sayang! Buibu Harus Coba di Rumah

Manfaat Konsumsi Bawang Merah BakarBawang merah ternyata mempunyai kandungan antibakteri, fitonutrien, dan antioksidan yang membuat bawang merah dapat meningkatkan kesehatan di dalam dan luar tubuh.Bukan hanya itu saja, bawang merah sendiri mengandung vitamin C, kalium, fosfor, mangan, tembaga, dan serat makanan.Dari kandungan-kandungan tersebut, sudah sangat jelas bahwa bawang merah ini sangat bermanfaat bagi tubuh anda ya.Namun, apakah anda pernah mendengar jika bawang merah bakar mampu meredakan penyakit pilek?Hal ini diungkap dalam acara Ayo Hidup Sehat di kanal Youtube lifestyleOne.Saat sudah muncul tanda-tanda flu, langsung membakar 3 siung bawang merah.Agar sedap dimakan, potong kecil-kecil bawang merah bakar dan dicampurkan dengan makanan apapun yang akan dikonsumsi.Atau, bisa saja dimakan biasa tanpa dicampurkan ke makanan jika suka.

Baca Juga: Cukup Oles 1 Siung Bawang Merah Ke Payudara, Setelah 20 Menit, Jangan Heran Suami Nggak Akan Ngelirik yang Lain