Awalnya Bingung Lihat Mertua Selalu Masukan Tepung Terigu ke Minyak Sebelum Goreng Ikan, Saat Coba Sendiri Baru Percaya Efek Luar Biasanya

By Virny Apriliyanty, Minggu, 8 Mei 2022 | 09:50 WIB
tepung terigu dan goreng ikan (freepik)

SajianSedap.com - Menggoreng ikan memang susah-susah gampang.Ada yang takut karena minyak nyiprat kemana-mana, ada juga yang tak mau karena ikan gampang hancur kalau salah digoreng.Nah, mulai sekarang smeua hal itu bisa diatasi cuma dengan tepung terigu.Ya, coba deh masukan terigu ke minyak sebelum goreng ikan.Efeknya dijamin bikin menganga.Yuk, bersama kita simak.Tambahkan Terigu ke Minyak Goreng Satu hal yang membuat orang takut memasak adalah aktivitas menggoreng masakan.Ayam, ikan, dan tahu merupakan beberapa jenis makanan yang biasa membuat minyak meletup saat digoreng.

Baca Juga: Kaum Menteng, Lesser-Known Traditional Foods From Rural Indonesia Get Spotlight They Deserve

Oleh karena itu, banyak perempuan yang takut untuk belajar memasak.Namun, kini kamu tidak perlu takut menggoreng masakan lagi dan terkena letupannya.Sebab, ada trik yang bisa kita lakukan untuk mengurangi letupan minyak tersebut. Salah satunya adalah dengan memasukan tepung terigu ke dalam minyak goreng. Jadi, begitu minyak sudah mulai panas, segera masukan sedikit saja tepung terigu ke dalam minyak. Baru setelah itu, masukkan ikan ke dalamnya.Tepung terigu dapat menyerap kandungan air pada bahan makanan yang digoreng. Hasilnya, minyak goreng pasti tidak meletup.Selain tips di atas, Grid.ID telah mencari cara bagaimana agar aktivitas menggoreng masakan tetap aman tanpa ada minyak yang meletup.

Baca Juga: Harus Jadi Perhatian untuk Para Istri, Jangan Lagi Sediakan Ikan Jenis Ini Di Meja Makan, Ternyata Bisa Bikin 1 Rumah Terkena Kanker, WASPADA!

Berikut ini telah GridD.ID lansir dari banyak sumber, cara mudah agar minyak tidak meletup saat menggoreng masakan.1. Pilih Wajan Bersih dari Air Maupun Sisa MinyakHal yang umum menyebabkan minyak meletup adalah karena di dalam penggorengan mengandung air.Oleh karena itu, sebelum kamu memasukkan minyak goreng, pastikan penggorengan telah bersih dan bebas dari air.2. Jangan Sering Membolak-Balik MakananHal lain yang umum dilakukan orang yang baru belajar memasak adalah membolak-balik makanan.Hal ini sangat berpotensi membuat minyak meletup dan mengenai tangan.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Bak Dijemput Malaikat Maut! Gara-gara Makan Ikan Jenis ini, Satu Keluarga Keracunan Sampai Nyawanya Tak Tertolong, Nyesel Kalau Gak Tahu!

Pastikan kamu hanya membalik makanan yang digoreng saat satu sisi telah cukup kering.3. Tambahkan Garam ke MinyakJarang diketahui, trik ampuh membuat minyak tidak meletup saat menggoreng adalah menambahkan garam di minyak penggorengan.Tambahkan garam saat minyak dipanaskan, biarkan sampai larut dan jangan diaduk.Kemudian kamu bisa menggunakannya untuk menggoreng seperti biasa.4. Tambahkan Potongan Jahe ke Dalam MinyakSama seperti prinsip tepung terigu, jahe yang dimasukkan kedalam minyak akan menyerap kandungan air.Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan sedikit potongan jahe ke dalam minyak saat menggoreng masakan.Tak perlu khawatir, karena jahe tidak akan terasa pada masakanmu.Jadi jangan lagi takut memasak ya, selamat mencoba.