Belajar dari Pengalamannya Sendiri Koma 15 Hari, Juwita Bahar Wanti-wanti Kaum Hawa Soal Bahaya Diet Seperti Ini! Catat Kalau Sayang Nyawa

By Virny Apriliyanty, Sabtu, 4 Juni 2022 | 18:10 WIB
Juwita Bahar sempat mengalami nasib menyedihkan hingga hampir kehilangan nyawa (Tribunnews.com)

SajianSedap.com - Semua wanita pasti pernah melakukan diet.

Ya, diet dilakukan untuk mengurangi berat badan sampai mendapatkan tubuh ideal.

Tapi sayangnya, banyak diet yang justru berakibat buruk bagi tubuh, lo.

Salah satunya dirasakan betul oleh Juwita Bahar.

Ia mengaku pernah koma 15 hari karena diet.

Kok bisa ya ?

Koma 15 Hari Karena Diet Ini

Ya, Juwita Bahar yang sempat terbaring koma di rumah sakit selama 15 hari.Hal tersebut karena Juwita mengidap penyakit serius pada bagian otak sewaktu berusia sepuluh tahun.

Baca Juga: Cara Diet Desy Ratnasari, Bisa Langsing dan Awet Muda di Usia Hampir Kepala 5 Gara-gara Hal Tak Biasa ini, Ibu-ibu Wajib Contek!

Ia mengidap penyakit radang otak sewaktu berusia 10 tahun.Sakit yang dideritanya saat itu bukan tanpa alasan, melainkan karena diet ketat yang ia jalani.Pasalnya, Juwita tak makan nasi selama dua tahun demi mendapatkan tubuh ideal.

"Itulah tentang otak (didiagnosis dokter penyebab koma). Cuma karena enggak makan nasi dua tahun gitu, tapi itu masih ada curi-curi sih makan nasi dan itu diumur yang ke 10 tahun, masih kecil," ujar Juwita dalam acara Okay Bos seperti dikutip dalam kanal TRANS7 OFFICIAL, Kamis (21/1/2021).Di lain kesempatan, Juwita mengungkapkan program diet seperti apa yang Ia lakukan pada saat itu."Aku kurangi nasi, kayak enggak makan nasi selama dua tahun. Jadi kayak protein dan karbohidratnya enggak seimbang. (Gara-gara itu) aku sakit maag, terus panas dan demam," ucap Juwita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2020).

Sebelum koma, Juwita memang sempat sakit-sakitan.Awalnya, ia demam, maag, hingga pingsan dan akhirnya koma.Bahkan, koma yang dialaminya sempat makin parah.